Follow Us

header ads

Pasiter Kodim 1710/Mimika Bekali Materi Sikap Ter Pada Kegiatan Binsiap Apnonkowil Kepada Prajurit Yon Rider 754/Enk/20/3 Kostrad

CahayaRealita.Com-Timika,
Pjs. Pasiter Kodim 1710/Mimika (Lettu Inf. Gertaim Pakpahan) memberikan materi Sikap Sikap Ter kepada para Prajurit Yon Rider  754/ENK/20/3 Kostrad pada kegiatan Binsiap Apnonkowil Bertempat di Aula Kompi Senapan C Jl. Poros Pomako Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Senin (29/03/2021).

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Pjs. Pasiter mengatakan bahwa, materi Sikap Ter ini sangat penting bagi seorang prajurit baik Satkowil maupun Sat Nonkowil karena hal ini merupakan sikap kedekatan  TNI bersama rakyat, dengan memiliki sikap teritorial yang baik, maka akan menjadikan senjata paling ampuh bagi pencapaian tugas TNI dalam mempertahankan kedaulatan negara karena kekuatan kita ada bersama rakyat.

"Pengalaman membuktikan, pengaplikasian sikap teritorial yang baik dilingkungan masyarakat  tidak kalah pentingnya dibandingkan dengan senjata dan peralatan yang canggih guna pencapaian tugas seorang Tentara. Jati Diri TNI selain sebagai tentara profesional merangkap sebagai tentara pejuang, tentara nasional dan tentara rakyat. 

TNI dalam kiprah pengabdiannya senantiasa menomorsatukan kepentingan rakyat, dengan terus berupaya mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai senjata ampuh yang dahsyat dalam Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta)."ungkapnya.

Imbuhnya, peran sikap teritorial TNI amat penting dan bahkan mungkin di daerah tertentu lebih penting dari senjata. Oleh karena itu, tujuan dari pemberian materi Sikap Ter bagi Apnonwil ini adalah untuk menyiapkan aparat satuan non kowil dalam melaksanakan tugas binter untuk memelihara dan meningkatkan sumber daya dan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan binter.(RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom