Follow Us

header ads

Musrenbang Kecamatan Lintau Buo Utara, Pengaspalan Jalan Koto Niu-Pamasihan Jadi Prioritas Utama

Tanah Datar(  SUMBAR),CR- Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, hadiri Musyawarah Rencana Pembangun an (Musrenbang) kecamatan Lintau Buo Utara, Rabu (10/03/2021) di Aula Kantor Camat Lintau Buo Utara kabupaten Tanah Datar.

Hadir juga dalam Musrenbang itu anggota DPRD Tanah Datar, Joneddi (Fraksi-Gerindra), Eri Hendri (Demokrat), Nursal Can (PKS), Istiqlal (PKS), Ketua TP-PKK Kabupaten Lise Eka Putra, Ketua Tim 1 Pembina Musrenbang Kabupaten dr Ermon Revlin beserta anggota dan tamu undangan lainnya.Camat Lintau Buo Utara Zulkifli dalam sambutannya menyampaikan bahwa usulan musrenbang masih sama dengan usulan musrenbang tahun lalu, meski ada beberapa tambahan menurut Zulkifli pembangunan pisik lebih di prioritaskan pada pembangunan kesehatan masyarakat.

"Ada 10 usulan dalam musrenbang namun pengaspalan jalan dari Koto Niu ke Pamasihan nagari Tanjung Bonai, karena kondisinya sudah sangat parah, jika hari hujan jalan itu tidak bisa digunakan masyarakat, untuk itu kami berharap kepada pak bupati agar bisa merealisasikannya," tutur Zulkifli.Sementara itu Nursal.Can mewakili masyarakat Lintau Buo utara menyatakan sangat mendukung visi dan misi pemerintah serta program pemerintah.

"Atas nama tokoh masyarakat kami sangat mendukung program-program pemerintah dalam menjadikan kabupaten yang madani berdasarkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah," sampai Nursal Can.

Nursal juga mengharapkan pemerintah tidak hanya memperhatikan pembangunan pisik saja, karena pembangunan karakter lebih penting dalam menciptakan generasi muda masa depan.

"Kemajuan teknologi telah merubah dan mempengaruhi mental dan spritual generasi muda, untuk itu kami berharap bupati tidak hanya memperhatikan pembangunan pisik tapi juga pembangunan mental dan karakter juga menjadi prioritas utama, karena disamping faktor teknologi ketidakpedulian orang tua, tokoh adat dan tokoh agama juga ikut mempengaruhinya," urainya.

Sementara itu dari perwakilan anggota DPRD Tanah Datar Jonnedi (Jon Kompol) berharap pemerintah memperhatikan kesehatan masyarakat serta penegasan tapal batas wilayah yang telah menimbulkan permasyalahan.

"Kami berharap kepada pak bupati disamping pembangunan sarana kesehatan masyarakat penegasan tapal batas wilayah sangat penting sekali, karena di beberapa daerah telah menimbulkan permasyalahan dan konflik dan kami tidak ingin terjadinya konflik," tegas nya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan, terkait dengan berbagai permasalahan yang muncul  pemerintah akan selalu siap dan berada paling depan dalam menyelesaikannya.“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan selalu ada dan siap membantu masyarakat dalam setiap permasalahan,” tegas Eka Putra.

Lebih jauh Bupati menyampaikan bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi kabupaten Tanah Datar saat ini lebih kurang minus 1% dan ke depan diberharapkan pertumbuhan ekonomi bisa lebih baik lagiBupati juga menyampaikan, "Terkait perang terhadap rentenir, saya berharap seluruh elemen sangat mendukung dan berharap ini bisa berjalan dengan baik dan maksimal sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terlibat dan terpuruk urusan dengan rentenir," pungkas Eka Putra. (M)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom