Follow Us

header ads

Kasubag DPRD Padang Lecehkan Wartawan, Wilson : Dia Harus Dicopot


PADANG - MEDIAPORTALANDA - Statemen Kasubag Humas DPRD Kota Padang, Elfauzi yang bernada penghinaan terhadap wartawan SKU Metro Talemta bakal berujung panjang dan menyeretnya ke ranah hukum.


Adalah Sony Yunarso, wartawan SKU Metro Talenta yang juga Wakil Ketua PPWI Kota Padang pada Kamis (18/03), menelfon Elfauzi untuk menanyakan perihal Pariwara DPRD Kota Padang yang belum dibuat pada Kasubag Humas.


Namun jawaban dari Sang Kasubag Humas tidak sesuai dengan apa yang di harapkan, bahkan dengan lantang Elfauzi mengatakan bahwa Media SKU Metro Talenta tidak terdaftar di Dewan Pers.


Pada hal, sejak beberapa tahun yang lalu, Media SKU Metro Talenta sudah melakukan kerjasama dan Berlangganan di DPRD Kota Padang dan juga sudah membuat pemberitaan tentang kegiatan DPRD Kota Padang.


Perlakuan Elfauzi selaku Kasubag Humas sangat diluar kewajaran dan tak beretika sama sekali dengan melontarkan kata kata penghinaan pada wartawan SKU Metro Talenta, Sony Yunarso yang mengatakan "‘bapak bego dan pura-pura bodoh "


Ketika hal ini di komfirmasikan pada Ketua DPRD Kota Padang Syahrial Kani via hand phone, berjanji akan menindaklanjuti persoalan ini.


Begitu juga halnya dengan Sekwan DPRD Padang, Hendrizal Azhar yang juga di hibungi via hand phone jawabannya senada dengan Ketua DPRD Padang.


" Saya sekarang sedang di luar kota, sepulang dari kegiatan ini akan memanggil yang bersangkutan, " ucapnya.


 Sementara Ketua Umum PPWI Pusat Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA mendapat perlakuan wartawan seperti itu, sangatlah berang. “Kurang ajar telah menghina wartawan dengan kata-kata bego atau bodoh dan dia harus dicopot dari jabatannya sebab dia tidak paham dengan tentang perundang-undangan serta peraturan. Tidak layak jadi Kasubag Humas sebab tidak mempunyai etika, harus disurati Ketua DPRD Padang agar kasubag Humas Elfauzi di non aktifkan karena tidak tahu aturan”,tegasnya.


Mairizal Ketua PPWI Kota Padang yang juga owner sekaligus Pemimpin Redaksi SKU Metro Talenta mengatakan pada media ini, akan mendatangi Kantor DPRD Kota dan mempertanyakan langsung pada Sekretaris Dewan dan Ketua DPRD Kota Padang tentang pelecehan dan penghinaan Kasubag Humas DPRD pada wartawannya.


 " Senin depan, sepulang Kegiatan Ketua dan Sekwan DPRD Kota Padang kita akan mempertanyakan persoalan ini. Kalau tidak ada titik temu Saya selaku Pemimpin Redaksi SKU Metro Talenta akan bikin laporan penghinaan dan pelecehan pada pihak Kepolisian, " ujarnya tegas dengan nada geram. (ril)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom