Rakor : Prioritas Utama adalah Kesalamatan dan Kesehatan Masyarakat - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 04 Januari 2021

Rakor : Prioritas Utama adalah Kesalamatan dan Kesehatan Masyarakat


Tanah Datar (SMBAR),CR-Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tanah Datar bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait gelar Rapat Koordinasi (Rakor), terkait rencana pelaksanaan PBM (Proses Belajar Mengajar) tatap muka di Gedung Indo Jolito, Batusangkar, Senin (4/1).

Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH (plt) mengatakan, rakor tesebut sebagai langkah awal pembahasan penerapan PBM tatap muka yang telah direncanakan tanggal 11 Januari 2021 mendatang. 

“Segala sesuatunya dibahas pada hari ini, kita tidak menginginkan terjadi klaster baru penyebaran Covid-19, ini akan menjadi perhatian kita bersama sebelum terlaksananya PBM tatap muka di Tanah Datar,” kata Zuldafri Darma.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan lahirkan kebijakan melalui Rakor tersebut. Apakah itu berupa instruksi atau surat edaran Bupati. " Yang jelas, prioritas kita adalah keselamatan dan kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Berjalannya Rakor itu diiringi pendapat dan masukan Ketua DPRD H. Rony Mulyadi Dt Bungsu, seluruh unsur Forkopimda, Komisi DPRD, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala OPD terkait, seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, BPBD, SatPol PP dan Damkar, Perhubungan, Kemenag, Kominfo, Camat dan Instansi terkait lainnya.

Keputusan Rakor itu belum sepenuhnya ditetapkan, untuk kelanjutannya, rapat akan digelar kembali, sehingga penerapannya terlaksana secara terstruktur dan profesional, dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat.

“Kita terus mematangkan teknis pelaksanaan PBM tatap muka, Rakor bersama instansi terkait akan kita lanjutkan kembali, sehingga menghasilkan keputusan yang baik bagi kita semua,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Riswandi. (FF)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman