Follow Us

header ads

Kodim 0613 Ciamis Laksanakan Operasi Bibir Sumbing Di Hari Juang Kartika 2020


Ciamis  (JABAR),CR-
Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengecek pelaksanaan bakti sosial operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis di Rumah Sakit Umum Dadi Keluarga Ciamis, Jl. R. E. Martadinata No.333-335, Petirhilir, Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu sore (19 Desember 2020).

Bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Juang Kartika tahun 2020 tingkat Kodim 0613/Ciamis. Kegiatan ini berkolaborasi dengan RSU Dadi Keluarga Ciamis.Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, kedatangan nya hari ini di RSU Dadi Keluarga Ciamis untuk mengecek kesiapan pelaksanaan operasi bibir sumbing dan celah langit-langit gratis. Saat pelaksanaan awal sebanyak 24 calon pasien mengikuti tahapan untuk pelaksanaan operasi.

"Saat pembukaan ada sebanyak 24 calon pasien yang terdata. Saat pendaftaran mengisi formulir dan cek medis hanya ada 20 calon pasien yang mengikutinya. Setelah pendaftaran dan cek medis hanya 18 orang yang siap untuk mengikuti operasi," kata Dandim usai mengecek di RSU Dadi Keluarga.

"Dua calon pasien yang tidak lolos dikarenakan HB rendah dan satu pasien harus operasi gusi. Sementara untuk 18 pasien lainnya akan melaksanakan operasi pada Minggu, 20 Desember 2020," tambahnya.

Dandim berharap, kegiatan yang telah rutin dilaksanakan RSU Dadi Keluarga Ciamis dapat menjadi pemicu rumah sakit lainnya khususnya di wilayah Kabupaten Ciamis untuk memberikan pelayanan gratis kepada pasien operasi bibir sumbing dan celah langit-langit. Sehingga mereka yangmembutuhkan dapat ikut bahagia dan bisa berkehidupan normal seperti orang lain pada umumnya.

Letkol Czi Dadan Ramdani menambahkan, sebagai Komandan Kodim 0613/Ciamis mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas kerjasama dan kegiatan kepedulian RSU Dadi Keluarga Ciamis membantu warga yang membutuhkan. Kodim 0613/Ciamis akan siap meningkatkan sinergitasnya menyukseskan program kepedulian RSU Dadi Keluarga membantu masyarakat yang membutuhkan yakni operasi bibir sumbing dan celah langit-langit secara gratis.

"Semoga program yang operasi bibir sumbing yang telah dilaksanakan secara rutin dapat terus berjalan dan ditingkatkan guna memberikan keceriaan warga masyarakat yang mebutuhkan," pungkasnya. (Pendim 0613/Ciamis)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom