Follow Us

header ads

Dinas Koperindag Tanah Datar Gelar Pelatihan Pengembangan UMKM

 
 Batusangkar ( SUMBAR),CR-Dalam rangka meningkatkan tumbuh kembang untuk Usaha kecil dan menengah Dinas  Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Tanah Datar memberikan pem binaan Kepada 30 orang pelaku  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Hotel Emersia Batusangkar, yang berlangsung dari tangal 12-14 Oktober 2020.

Pelatihan itu diberikan dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat dengan meningkatkan hasil dari pelaku usaha yang tergabung dalam UMKM yang belum perna mengikuti pelatihan.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Koperindag Eri Dafrizal saat memberikan keterangan kepada wartawan Rabu,(14/10) di Lobi Kantor Bupati Tanah Datar.

"Pelatihan ini diberikan kepada 30 orang pelaku UMKM selama tiga hari dan pelatihan itu buat pelaku usaha bidang kuliner dan usaha Fashion  serta diberikan kepada pelaku usaha yang belum perna mengikuti pelatihan ini sebelumnya karena pada tahun ini kita mendapatkan Dana Alokasi Khusus Non Pisik untuk peningkatan kapasitas Koperasi usaha kecil dan menengah  ," Kata Eri Dafrizal.

Menurut Kadis pelatihan ini disamping untuk mengembangkan potensi UMKM juga sebagai Motivator untuk lebih meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah dalam hal penyedian bahan baku berupa hasil bumi atau pun bentuk bahan baku lainnya yang dibutukan seperti hasil pertanian untuk bahan baku kuliner.

"Berdasarkan Badan Pusat Statistik Tanah Datar tahun 2018 Lebih kurang 25.882, usaha yang sudah terdaftar dan untuk itu kita berharap dengan adanya pelatihan ini bisa meningkat potensi UMKM di Tanah Datar tidak hanya sebagai pelaku usaha tapi juga motivator bisa membuat semakin berkembang untuk itu kita berharap UMKM sebagai roda penggerak ekonomi dan bisa menimgkatkan potensi daerah sejalan dengan kebutuhan bahan baku yang dibutuhkan oleh UMKM," Sampai Eri Dafrizal.(FE)

 

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom