GUGUS TUGAS LAKUKAN TRACKING PADA 28 ORANG YANG KONTAK ERAT DENGAN PASIEN ASAL PANYALAYAN - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 04 Mei 2020

GUGUS TUGAS LAKUKAN TRACKING PADA 28 ORANG YANG KONTAK ERAT DENGAN PASIEN ASAL PANYALAYAN

Tanah Datar – CR (SUMBAR) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Datar terus bergerak dengan melakukan tracking kepada keluarga dan masyarakat yang berkontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Nagari Panyalaian Kabupaten Tanah Datar beberapa hari yang lalu.

Dari hasil tracking sementara ditemui sebanyak 28 orang termasuk keluarganya, hal itu dilakukan sebagai upaya melokalisir penyebaran Covid-19.

“Pada awalnya jumlah tracking sebanyak 23 orang akan tetapi bertambah setelah masyarakat melaporkan diri sebanyak 5 orang dengan jumlah keseluruhan menjadi 28 orang,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah, Selasa (28/4/2020).

Saat ini sebanyak 28 orang akan dilakukan test swab secara bertahap hingga dua hari ke depan, “Kita lakukan test swab secara bertahap, hari pertama sebanyak 15 orang, hari kedua sebanyak 13 orang, kita doakan mudah-mudahan hasilnya tidak ada yang positif lagi,” ujar Roza.

Untuk sementara ke-28 orang tersebut melakukan isolasi mandiri hingga menunggu hasil test swab dari laboratorium Unand yang memakan waktu 1 hari sampai 1 minggu.

“Sementara itu, salah seorang warga Tanah Datar terkonfirmasi covid-19 yang menjalankan karantina Diklat Padang Besi, Alhamdulillah telah berangsur membaik, untuk selanjutnya tetap menjalankan beberapa kali uji labor untuk memastikan kondisi terkahirnya,” terangnya.

Dari data posko gugus tugas percepatan penanganan covid-19 hari ini, tercatat ODP sebanyak 31 orang, PDP sebanyak 1 orang, positif sebanyak 3 orang (1 orang dinyatakan sembuh, 1 orang dirawat dan 1 orang karantina) dan notifikasi 2.916 orang. (Humas/FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman