BERTAMBAH 1 KASUS COVID 19 DI TANAH DATAR JUMLAH PASIEN MENJADI 8 ORANG - Cahaya Realita

Breaking

Covid-19

Minggu, 10 Mei 2020

BERTAMBAH 1 KASUS COVID 19 DI TANAH DATAR JUMLAH PASIEN MENJADI 8 ORANG


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Adanya penambahan satu kasus positif Covid-19 di Tanah Datar pada Kamis (7/5/2020), menambah panjang daftar menjadi 8 kasus, di mana 1 kasus sudah sembuh, 2 dikarantina, 5 dirawat di Rumah Sakit Rujukan dan meninggal nihil, sementara ODP 18 orang, PDP 6 orang dan notifikasi 1.566 orang.
Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah menyampaikan, penambahan satu kasus setelah hasil 13 test swab dari labor Unand diketahui siang ini.
"Sebelumnya orang tua laki-laki NS (70 thn) yang positif sudah dikirim ke RS Semen Padang, hari ini pasien LD (40 thn) masih keluarga NS pasien positif Panyalaian, kemarin telah dikarantina di Islamic Center Pagaruyung dan saat ini sudah proses sesegera mungkin dibawa ke Balai Diklat Padang Besi Padang untuk penanganan selanjutnya karena hasil swabnya juga positif terpapar" ujarnya.
Roza menambahkan dari hasil swab ini tim gugus tugas akan segera lakukan tracking terhadap kontak erat si pasien. "Dalam karantina pasien diberlakukan social distancing antar sesama di bawah pengawasan ketat petugas, karena itu yang akan ditracking di sekitar keluarga, tetangga dan tempat lain yang nantinya akan kita minta keterangan dari bersangkutan. Sedangkan 11 pasien lain yang dinyatakan hasil swabnya negatif akan karantina mandiri di rumah masing-masing diawasi tim medis puskesmas setempat selama 14 hari terhitung hari ini," katanya.
Sementara itu dari pasien positif dari Lima Kaum, saat kini masih dalam karantina di Balai Diklat Padang Besi. "Pasien dari Lima Kaum ini, masih harus melakukan karantina, karena dari hasil swabnya, ia masih dinyatakan positif Covid-19. Mari kita do'akan semoga ia kuat dan tabah, sehingga bisa sembuh seperti pasien pertama," tukas Roza. (Humas/Fe)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman