LALUI BEBERAPA TES PASIEN SUSPECT CORONA RS. HANAFIAH DI PULANGKAN - Cahaya Realita

Breaking

Covid-19

Rabu, 18 Maret 2020

LALUI BEBERAPA TES PASIEN SUSPECT CORONA RS. HANAFIAH DI PULANGKAN


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Terkait mewabah nya covid-19 atau yang lebih di kenal dengan Virus Corona di indonesia, Dinas Kesehatan Tanah Datar Sudah membentuk Tim penanganan Virus tersebut untuk mengantisipasi masuk nya virus yang sudah menjadi momok bagi masyarakat ke Tanah Datar. Rabu (18/03)Menyikapi hal tersebut dan juga informasi yang beberapa jam lalu beredar tentang ada nya pasien suspect corona yang baru saja pulang dari Denpasar Bali, dan mengalami gejala yang persis dengan virus corona yang sudah di larikan ke Rumah Sakit Hanafiah hari ini, Dr. Afrizal Hasan selaku direktur Rumah Sakit M.Hanafiah memberikan keterangan kepada Awak media.

"benar tadi kami menerima pasien suspect Corona, namun sudah kami pulangkan kembali, setelah melakukan beberapa test dengan para dokter ahli dari rumah sakit kita ini dan tidak ada nya tanda-tanda virus tersebut. Namun pasien tersebut masuk dalam pasien dalam pemantauan (PDP) Dinas Kesehatan. Untuk SOP rumah sakit Hanafiah ini kami sudah sangat siap dalam menerina pasien-pasien suspect, dengan peralatan yang tentu nya sangat safty mulai dari baju, kacamata, sepatu, dan juga masker kami mengunakan N95. Dan ambulance yang kami pakai pun khusus untuk nanti nya membawa pasien yang akan di rujuk ke rumah sakut M.jamil di kota padang." tutunya.

"dan sebelum nya memang ada 7 orang dari Tanah Datar ini yang suspect virus corona 3 sudah kami kirim ke padang, sementara itu 4 orang lagi sudah kami pulangkan dan sampai saat ini masih sebagai PDP yang terus di pantau kesehatan nya oleh dinas Kesehatan. Untuk yang 3 orang di nyatakan negatif virus corona. Kami dari pihak rumah sakit menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, dan tetap menjaga kondisi tubuh dengan membatasi untuk datang ke keramaian, menjaga pola makan, agar kita terhindar dari virus tersebut" pungkas nya.

Sebagai informasi kepada masyarakat, untuk 14 hari kedepan jam besuk di tiadakan oleh pihak rumah sakit untuk mencegah tersebarnya corona. Dan apabila keadaan sudah kondusif, jam besuk akan di berlakukan kembali oleh pihak rumah sakit. (FE)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman