Berikan Pelayanan Perlindungan Dan Penyelamatan Terhadap Jiwa Dan Harta Benda Dari Ancaman Kebakaran - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 10 Maret 2020

Berikan Pelayanan Perlindungan Dan Penyelamatan Terhadap Jiwa Dan Harta Benda Dari Ancaman Kebakaran

Padang ( SUMBAR),CR-Peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui penciptaan rasa aman dengan memberikan pelayanan perlindungan dan penyelamatan terhadap jiwa dan harta benda dari ancaman kebakaran dan kondisi membahayakan manusia. Merupakan ujuan akhir dari misi pemadam kebakaran 

“Tema HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan tahun ini ‘Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Yang Unggul Guna Terwujudnya Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju’, terkandung semangat untuk membentuk pemadam kebakaran sebagai sebuah perangkat daerah yang professional, modern dan terlatih”, ujar Wali Kota Padang Mahyeldi saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri pada upacara HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-101 Tahun di RTH Imam Bonjol, Selasa (10/3/2020) pagi.

Lebih lanjut dikatakan, wilayah tugas pemadam kebakaran dan penyelamatan tidak hanya melakukan pemadam kebakaran, tapi juga terlibat aktif dalam membantu penyelamatan seperti penanganan banjir, kecelakaan, animal rescue dan yang lainnya.

“Di kalangan aparatur pemadam kebakaran, terdapat satu kalimat sederhana, namun mengandung makna yang luar biasa. Yaitu ‘Menjadi Pemadam Kebakaran Bukanlah Cita-Cita Melainkan Panggilan Jiwa’. Nilai pengabdian ini patut diberikan apresiasi dan penghargaan tertinggi”, terang Mahyeldi.

Ditambahkannya, sebagaimana amanat peraturan Menteri Dalam Negeri, Pemerintah Kota Padang akan meningkatkan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang professional, modern dan terlatih. Dengan penguatan kelembagaan, modernisasi sarana dan prasarana, peningkatan kinerja kinerja dan budaya kerja aparatur, serta perbaikan manajemen data secara terintegrasi dan dapat dipertanggungjaawabkan.

Upacara HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-101 Tahun tersebut diikuti Forkopimda Kota Padang, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, SKPD Pemko Padang dan Pemadam Kebakaran dari Kab/Kota se-Sumatera Barat. Dimana, satu hari sebelumnya, Dinas Pemadam Kebakaran Kab/Kota se-Sumatera Barat mengikuti Skill Competition Pemadam Kebakaran dalam rangka memeriahkan HUT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan ke-101 Tahun yang diadakan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang di palataran parkir kompleks Balaikota Padang, Air Pacah. ( J/ tim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman