Wakil Walikota Padang, Hendri Septa Meresmikan Rumah Pintar Peduli Anak Nagari - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 23 Februari 2020

Wakil Walikota Padang, Hendri Septa Meresmikan Rumah Pintar Peduli Anak Nagari

Padang, ( SUMBAR),CR-wakil walikota Padang, Hendri Septa meresmikan rumah pintar peduli anak nagari di Perumahan Cimpago permai, kelurahan limau manis, kecamatan pauh, Kota Padang, Provinsi Sumbar, minggu (23/2/2020). rumah pintar ini didirikan berkat pemikiran dan kepedulian Ifnul Malin Perak.

hadir dalam acara itu, anggota DPRD dapil 2 Rafdi, lurah limau manis muliardi, pemilik rumah pintar ifnul malin perak, tokoh masyarakat, ninik mamak cimpago limau manis, serta sejumlah mahasiswa unand.Kegiatan ini juga dihadiri himpunan mahasiswa sosial ekonomi dan pertanian (himasekta) Universitas Andalas (unand) padang sebanyak 50 orang, pembina himasekta rafnel azhari, serta ketua umum Himasekta Surya Rahim,Dalam sambutannya, hendri septa merasa bangga terhadap mahasiswa sosial ekonomi dan pertanian unand karena sudah bersedia meluangkan waktu untuk memberikan ilmu kepada anak-anak nagari di rumah pintar anak nagari.

"Alhamdulillah saya senang, bangga dengan adik-adik semua. karena jarang mahasiswa yang ingin berbagi. alhamdulillah ini wujud dari keinginan kita mencari Ridho Allah," kata Hendri Septa. Hendri Septa menekankan, dalam hidup ini yang penting adalah menjalin sebuah komunikasi dengan semua elemen masyarakat. maka itu, dia mendoakan para mahasiswa ini sukses dan ke depan ada kesinambungan dalam memajukan rumah pintar anak nagari ini.

"Mudah-mudahan yang dilakukan mahasiswa himasekta selalu diridho oleh Allah SWT," do'a Hendri Septa.. Hendri Septa menceritakan, bahwa dirinya pernah mendirikan lsm dalam memperingati sumpah pemuda. adanya LSM saat itu menjadi wabah untuk memberikan pendidikan gratis kepada anak-anak yang tidak mampu, memberikan les matematika, les merakit komputer.

"Kami ingin memberikan bentuk nyata dalam membantu anak nagari kita untuk meningkatan kapasitas mereka," kata Hendri Septa. Hendri Septa berharap kepada mahasiswa sosial ekonomi dan pertanian Unand untuk bisa sesering mungkin melakukan kerja nyata. karena menurut dia praktek itu jauh lebih bagus dibandingkan hanya diam di kampus. (J*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman