Rajut Tali Asih, Alumni SMPN 4 Payakumbuh Akan Ada Reuni Akbar - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 03 Februari 2020

Rajut Tali Asih, Alumni SMPN 4 Payakumbuh Akan Ada Reuni Akbar

Payakumbuh  ( SUMBAR),CR-Reuni merupakan sebuah kegiatan bertemu dan berkumpul kembali sesama teman di masa yang lalu. Reuni biasanya diselenggarakan dengan satu niat yang luhur yaitu menjalin kembali tali silaturahmi. Setelah sekian lama tidak bertemu maka akan ada rasa rindu dan ke
inginan untuk kembali bertemu, berkumpul bercanda tawa dan mengenang masa-masa yang pernah dilalui bersama. 

Begitu juga halnya yang tengah dirasakan oleh para alumni SMPN 4 Kota Payakumbuh. Tali kasih yang telah terbangun bertahun lamanya, mendorong mereka untuk dapat bersua kembali dalam rangkaian acara yang mereka namakan "Reuni Akbar".

Ahmad Sosiawan, yang merupakan Ketua Panitia acara reuni akbar menjelaskan bahwa kepanitian acara sudah terbentuk pada rapat akbar (Minggu, 15 September 2019). Rapat pembentukan panitia, dihadiri oleh 184 orang alumni SMPN 4 Payakumbuh. Pada hari itu juga telah dibagikan, baju seragam panitia sebanyak 200 helai, sticker 120 pcs dan 1.500 pin cantik.

Selanjutnya, Ahmad Sosiawan juga menjelaskan bahwa "puncak acara reuni akbar akan diselenggarakan pada hari Kamis, 28 Mei 2020 (Insya Allah). Ada beberapa kegiatan sedang dan akan terus dilaksanakan, seperti;
1. Merajut Tali Asih (MTA). Pada kegiatan ini, alumni mengunjungi satu persatu guru-guru yang telah pensiun. Kunjungan tersebut di dilakukan setiap akhir pekan dan telah dimulai semenjak hari Jum'at, 03/01/20 sampai - Minggu, 26/01/20.

2. "Jalan Santai" yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 09 Februari 2020.Keluarga besar SMPN 4 Payakumbuh nantinya, akan mulai berjalan kaki yang dari halaman Kantor Walikota Payakumbuh dan finish di SMPN 4 Payakumbuh. 

Kegiatan akan dilanjutkan dengan pembagian Doorprize dan hiburan musik. Jalan santai ini akan dilepas oleh Walikota dan Kapolres Payakumbuh. Pesertanya adalah Siswa, Guru dan Alumni SMPN 4 lintas generasi, dengan target peserta lebih dari 1.000 orang.

3. "Berbagi Berkah Ramadhan".Kegiatan ini meliputi; bagi-bagi takjil yang dikumpulkan dari sedekah takjil seluruh alumni yang telah berniat untuk itu kemudian dilanjutkan dengan buka bersama Alumni di Masjid An-Nur Piladang, Jl. Raya Payakumbuh-Bukittinggi, (Jum'at, 22/5/2020).

4. "Reuni Akbar dan Musyawarah Besar Alumni".Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 28 Mei 2020, mulai jam 08.00 WIB - selesai. Insya Allah akan dihadiri lebih dari 1.250 orang oleh 36 Angkatan Alumni (1984 s/d 2019) dan Undangan.

Selanjutnya, saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak, semoga rentetan acara "Reuni Akbar 2020" ini terlaksana dengan baik dan mendatangkan manfaat besar bagi seluruh keluarga besar SMPN 4 Payakumbuh, masyarakat dunia pendidikan di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota, pungkas Ahmad Sosiawan.(YQ)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman