Muji Susilawati:Ajukan Tiga Puluh Lima Ribu Blangko E-KTP - Cahaya Realita

Breaking

Covid-19

Senin, 24 Februari 2020

Muji Susilawati:Ajukan Tiga Puluh Lima Ribu Blangko E-KTP

Padang ( SUMBAR),CR-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang akan mengajukan permohonan penambahan blangko e-KTP ke Dirjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memenuhi kebutuhan KTP di daerah itu.

"Kita ajukan 30 ribu KTP ke pusat. Kalau untuk memenuhi yang sudah rekaman e-KTP dan suket dibutuhkan 35 ribu. Kalau datang yang 35 ribu itu selesai semuanya," kata Kepala Disdukcapil Kota Padang, Muji Susilawati saat ditemui ( 24 /2/2020)

Muji Susilawati membeberkan, bahwa berdasarkan arahan Dirjen Dukcapil saat rapat koordinasi (rakor) dan grup WhatsApp terungkap pusat akan memenuhi kebutuhan pelayanan dasar kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Muji Susilawati mengungkapkan, bahwa pemberian blangko terkadang tidak seluruhnya langsung diberikan oleh Pusat. Dengan begitu, pihaknya tetap bermohon sesuai dengan kebutuhan dan berharap dapat lebih.

"InsyaAllah bulan Maret ini kita akan coba koordinasi lagi dengan pusat menunggu arahan Dirjen Dukcapil. Blangko akan lebih banyak dipenuhi untuk kabupaten/kota," ujar Muji Susilawati.

Dalam sehari, sebut Muji Susilawati, pihaknya bisa melayani perekaman e-KTP sebanyak 300 orang. Ini meliputi pergantian perubahan nama, KTP hilang atau rusak, penukaran alamat, pendatang baru. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman