BPJS KETENAGA KERJAAN GELAR FOCUSS GROUP DISCUSSION - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 05 Februari 2020

BPJS KETENAGA KERJAAN GELAR FOCUSS GROUP DISCUSSION


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Mengacu pada UUD 1945 Pasal 34 tentang mengembangkan sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat dan memperdayakan masyarakat yang lemah dan tidak mampu, sesuai dengan martabat kemanusian. BPJS ketenanga kerjaan hadir di tengah masyarakat  menjamin kesejahteraan dalam 4 aspek penting.

Melalui kegiatan Focuss Group Discussion (FED) yang di adakan hari ini 04 Febuari 2020 bersama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam rangka implementasi program BPJS Ketenaga kerjaan. Tim BPJs menjelaskan tentang 4 jaminan yang ada di BPJs yang dapat membantu terjamin nya masyarakat di segala lapisan.

Jaminan tersebut meliputi Jaminan hari tua (JHT) dengan prinsip tabungan, dan bentuk yang akan di bayarkan merupakan akumulasi iuran di tambah hasil pengembangan. Juga ada Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kematian dan terkahir Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Dalam kegiatan tersebut Tim Bpjs juga menjelaskan bahwa untuk masyarakat yang ingin ikut serta, persyaratan nya sangatlah mudah, hanya dengan foto copy KTP saja, serta mereka juga menjelaskan jika masyarakat merupakan anggota BPJS Kesehatan yang menunggak bisa ikut serta langsung dalam BPJS ketenaga kerjaan karna ke 2 nya merupakan lembaga yang berbeda hanya nama saja yang sama.

Dalam wawancara nya Sekda Tanah Datar Riswandi mengatakan "kita menyambut baik dan memberikan dukungan penuh, karna kita berfikir jaminan ini sangat penting bagi para pekerja kita, mau formal atau pun informal, sumber jaminan ini kita harapkan dari CSR dan juga bisa kita minta bantuan para perantau kita dan tentu kita akan coba dari APBD, seperti guru honorer, garin mesjid, pekerja di KPU, dan kita juga akan mengusul kan di banyak bidang seperti atlit atau yang memiliki resiko kecelakaan kerja lain nya." ujarnya

"Dan kami harapkan di tingkatkan kerjasama dari segala aspek seperti kepolisian, kejaksaan pemerintahan dan juga perusahaan-perusahaan yang ada, dan kita akan pantau agar mereka memang betul memberikan jaminan kepada kariawan nya." pungkasnya.

Dalam kegiatan FED hari turut hadir Sekda Riswandi, seluruh kepala OPD, Kejaksaan dan juga para tim dari BPJS yakni nya Pepen. S Almas Deputi Direktur Wilayah Sumbar-Riau, Bobby Foriawan Asisten deputi wilayah bidak kepesertaan dan Said Ahmad Fuad Kepala kantor BPJS ketenaga kerjaan Bukittinggi. (FE)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman