Wujudkan Kamtibmas, Serda Hasan Basril Laksanakan "Patroli Kentongan" Bersama Masyarakat. - Cahaya Realita

Breaking

Covid-19

Selasa, 28 Januari 2020

Wujudkan Kamtibmas, Serda Hasan Basril Laksanakan "Patroli Kentongan" Bersama Masyarakat.

Payakumbuh  (SUMBAR),CR- "lingkungan yang tertib, aman dan nyaman merupakan sebuah harapan dan keinginan bagi seluruh masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu kerjasama yang baik antara Babinsa Koramil 01/Payakumbuh .Dengan demikian Serda Hasan Basril turun melihat kondisi ronda malam di tengah masyarakat.

Sebagai seorang Babinsa Koramil 01/ Payakumbuh yang ditugaskan untuk melakukan pembinaan di Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Serda Hasan Basril terlihat melakukan patroli sembari memukul kentongan bersama anggota ronda malam di Lingkungan Muaro Kelurahan Ikua Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara. (28/1/2020)

Patroli yang mereka namakan "Patroli Kentongan" itu menyisir wilayah di Rw 2 Kelurahan Ikua Koto Dibalai. Kegiatan ini dilakukan guna memastikan kondisi keamanan di lingkungan tersebut. Kehadiran dan keikutsertaan Serda Hasan Basril dalam kegiatan patroli ronda, sangat memberi semangat bagi masyarakat.

“Kita hadir dalam kegiatan patroli untuk memberikan motivasi bagi masyarakat agar selalu menjaga keamanan, kenyamanan dan ketentraman masyarakat. Apabila ada masalah atau temuan dalam melaksanakan patroli, maka kita akan musyawarahkan untuk dicari jalan keluarnya,” imbuh Hasan Basril.
"Komandan Koramil 01/ Payakumbuh kapten Zji Joni Porta Mongko Putih mengatakan kepada masyarakat melalui Babinsa bahwa, sebagai warga negara, masyarakat berhak mendapatkan rasa aman dan kenyamanan", pungkasnya.

Di Tempat terpisah, Kepala Kelurahan Ikua koto Dibalai Bapak Yeki Maiyendra, sangat berterima kasih kepada Babinsa yang sudah mengajak masyarakat untuk mengaktifkan kembali pos ronda yang sudah lama tidak difungsikan.

"Kegiatan ini sangat sangat banyak manfaatnya bagi masyarakat Kelurahan Ikua Koto Dibalai dan Pemerintah Kota Payakumbuh. Dengan aktifnya ronda malam dan patroli kentongan ini, masyarakat Kelurahan Ikua Koto Dibalai merasa nyaman dalam melaksanakan istirahat malam. Mudah-mudahan kasus pencurian yang ada dapat terminimalisir dengan adanya ronda ini. Tutup Lurah Ikua Koto Dibala( Qudri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman