Wujudkan Icon Wisata Embung Baboi Situjuah, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, S.Pt Ajukan Akses Jalan - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 20 Januari 2020

Wujudkan Icon Wisata Embung Baboi Situjuah, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, S.Pt Ajukan Akses Jalan

Payakumbuh ( SUMBAR),CR-Untuk menjadikan embung Baboi sebagai destinasi wisata maka harus ditunjang dengan akses jalan yang memadai". Embung Baboi,  yang merupakan sebuah destinasi wisata baru di Kabupaten Limapuluhkota ,terletak di Nagari Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Limapuluhkota tersebut tengah menjadi sorotan dari orang-orang hebat di Sumatera Barat, khususnya tokoh Luak Limo Puluah. 

Hal itu dikarenakan embung Baboi menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Untuk mewujudkan hal tersebut, Wali Nagari Situjuah Batua, Don Vesky Dt. Tan Marajo, menyelenggarakan acara pelepasan ribuan ikan dalam festival mancing mania di Embung Baboi, Minggu (20/1/2020).

Acara tersebut disambut antusias oleh masyarakat. acara in dihadir Walikota Payakumbuh dan anggota DPRD Sumatera Barat, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, S.Pt. Dalam sambutannya, Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, S.Pt. Anggota DPRD Provinsi Sumbar mengatakan,” bahwa dirinya sudah mengusulkan perbaikan jalan menuju embung Baboi.

 Untuk menjadikan embung Baboi sebagai destinasi wisata, maka harus ditunjang dengan akses jalan yang memadai.  Lebih lanjut  Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo, S.Pt. megatakan, "Jalan embung Baboi memang merupakan kewenangan kabupaten Lima Puluh Kota, tetapi perbaikannya bisa dilaksanakan dg Bantuan Keuangan Khusus ( BKK) dari dana Provinsi namun tetap harus ada persetujuan dari Bupati",  katanya.

 Sementara Don Vesky Dt. Tan Marajo sebagai Wali Nagari Situjuah batua sangat senang dan siap bekerja sama jika ini bisa terealisasi. Niniak mamak, tokoh masyarakat, dan pemuda yang hadir juga senang mendengarnya. "Inilah manfaatnya bila kita bisa membawa orang-orang hebat ke nagari kita. Harapan dari kami semoga cepat terwujud niat baik ini," kata DV Dt. Tan Marajo. (YQ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman