BALON BUPATI TANAH DATAR JON ENARDI SIAP MAJUKAN PARIWISATA DAN PERTANIAN - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 21 Januari 2020

BALON BUPATI TANAH DATAR JON ENARDI SIAP MAJUKAN PARIWISATA DAN PERTANIAN


Tanah Datar – CR (SUMBAR) siap berlaga di pemilihan kepala daerah tahun 2020 ini Jon Enardi lanjutkan langkah mendatangi Sekretariat PKS yang terletak di jalan Parak Jua Batusangkar untuk bedah Visi dan Misi yang di gelar pada hari senin 20 Januari 2020.

Dalam Visinya Jon enardi ingin membangun Kabupaten Tanah Datar yang unggul dan sejahtera menuju masyarakat madani yang di landasi keseimbangan alam, adat dan budaya. 

Sementara itu untuk misinya membangun Tanah Datar yang lebih maju Jon enardi akan menguatkan eksistensi adat dan budaya dalam nilai ABS-SBK, meewujutkan sumber daya manusia yang berkwalitas dan berdaya saing, terwujutnya pemerintahan yang responsive, transparan, inovatif serta memberikan kepastian hukum kepada masyarakat. Kemudian tidak hanya itu calon bupati yang merupakan putra malalo ini juga ingin menguatkan perekonomian dan meingkatkan kesejahteraa social masyarakat melalui revitalisasi pertanian dan pariwisata untuk menuju pariwisata yang ungul.

Dalam penyampaian nya di depan 3 orang panelis jon Enardi mengatakan  “sebagai mana analisa lingkungan secara internal masyarajat minang memiliki kekuatan karakter yang dinamis dan juga religious serta sebagai orang minang pula kita memiliki falsafah hidup yang sebagai mana sama-sama kita ketahui ABS-SBK merupakan pedoman yang tentu dijalani oleh masyarakat kita. Serta untuk kekuatan kabupaten kita ini memiliki letak wilayah yang strategis untuk mendukung produksi di sector pertanian dan juga pariwisata” ujarnya

“namun dari semua itu ada hal-hal yang masih terbilang lemah dan harus kita perbaiki nanti. Seperti kurang optimalnya kinerja kelembagaan pemerintah yang sama-sama bisa kita lihat pertumbuhan ekonomi yang  cenderung stagnan, tidak hanya itu rendahnya produktifitas dan kwalitas sumber daya manusia terutama pada sector real bidang pertanian dan terbatasnya infrastruktur khususnya di bidang pariwisata.” Sambungnya lagi.

Di akhir pembahasan Jon enardi menyampaikan kesiapannya untuk membangun Tanah Datar dengan kerja keras dan juga dukungan dari masyarakat, serta untuk mewujutkan hal tersebut perlu dukungan partai untuk mengusung dirinya sebagai calon Bupati Tanah datar periode 2021-2026. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman