Babinsa Koramil 01 Payakumbuh :Hidupkan Kembali Ronda Malam - Cahaya Realita

Breaking

Covid-19

Selasa, 21 Januari 2020

Babinsa Koramil 01 Payakumbuh :Hidupkan Kembali Ronda Malam

Payakumbuh  (SUMBAR),CR-Kelurahan Ikua Koto Dibalai Kembali melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). Kegiatan Musrenbang kali ini dilaksanakan di aula Kantor Lurah Ikua Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara. (21/1/2019) 

Musrenbang yang melibatkan seluruh komponen masyarakat ini, pada dasarnya membicarakan usulan rencana pembangunan kelurahan yang diambil dari setiap usulan RT, RW, hingga ke tingkat Kelurahan. 

Antusias masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan Musrenbang kali ini sangat luar biasa. Hal itu terlihat dari tingkat partisipasi & kehadiran warga yang jauh meningkat dari Musrenbang sebelumnya. Tak hanya itu, Musrenbang kali ini juga dihadiri oleh Bappeda Kota Payakumbuh, Camat Payakumbuh Utara, Ketua KAN Koto Nan Gadang dan Babinsa Koramil 01/Pyk – Kodim 0306/50 Serda Hasan Basril. 

Kehadiran Babinsa Serda Hasan Basril dalam Musrenbang cukup memberi peran penting dan angin segar bagi masyarakat. Terutama dalam urusan keamanan dan ketertiban masyarakat Kelurahan Ikua Koto Dibalai.

Pada sesi diskusi dan tanya jawab dalam Musrembang Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Babinsa Hasan Basril mengusulkan agar tiap-tiap Rw/Rt kembali membuat pos Siskamling. Selain itu Babinsa Hasan Juga mengajak masyarakat untuk mengaktifkan lagi ronda malam. 

“Kita hadir dalam musrenbang untuk menyampaikan kondisi kamtibmas di wilayah binaan kita, apabila ada masalah, maka kita akan paparkan untuk dicari jalan keluarnya", pungkasnya. “Masyarakat sangat berharap kepada pihak Pemerintah Kota Payakumbuh, untuk menyetujui apa yang sudah diusulkan dari kelurahan melalui rapat Musrenbang ini,” ujar Ketua LPM Kelurahan Ikua Koto Dibalai. (qudri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman