CURAH HUJAN MENINGKAT WARGA MENGUNGSI CAMAT AFRIZAL HIMBAU WARGA TETAP WASPADA - Cahaya Realita

Breaking

Jumat, 20 Desember 2019

CURAH HUJAN MENINGKAT WARGA MENGUNGSI CAMAT AFRIZAL HIMBAU WARGA TETAP WASPADA




Tanah Datar - CR (SUMBAR) Curah hujan yang cukup tinggi mulai dari sore hari tadi, membuat air di Batang Bangkahan, Jorong Lurah Ampang, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Sungai Tarab meluap. Hal tersebut membuat warga harus segera mengungsi ke tempat yang lebih aman sebagai bentuk upaya antisipasi bencana banjir bandang dan longsor. Jum'at (20/12)

Sementara itu Camat Sungai Tarab Afrizal mengatakan " saya sudah memantau langsung ke lokasi dimana warga mengungsi karna ada rasa trauma pada kejadian galodo (banjir bandang) yang pernah melanda nagari mereka pada tahun 2009,  saat ini warga mengungsi ke Jorong Tanjuang Lado ateh bukik Nagari pasia laweh" ujarnya.

"dan untuk situasi sementara saat ini di lokasi debit air di batang bangkahan aliran sungai bekas galado beberapa tahun lalu tersebut sudah mulai menyusut,  dan untuk saat ini juga tim dari BPBD Kabupaten Tanah Datar sedang melakukan pengamatan terhadal kemungkinan dan juga berusaha mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan" terang nya.

Tidak hanya itu Afrizal juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati, dikarenakan hujan yang masih tetap turun. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman