YAYASAN KUMANGO SEJAHTERA HIBAHKAN MINIBUS UNTUK OPERASIONAL NAGARI - Cahaya Realita

Breaking

Jumat, 08 November 2019

YAYASAN KUMANGO SEJAHTERA HIBAHKAN MINIBUS UNTUK OPERASIONAL NAGARI


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Sebagai bukti nyata cinta dan berbakti untuk kampung halaman, perantau berasal Nagari Kumango tergabung dalam Yayasan Kumango Sejahtera (YKS) yang berpusat di Jakarta menyerahkan bantuan hibah berupa kendaraan mini bus untuk operasional di nagari.

Bantuan diserahkan langsung utusan perantau YKS Pusat Jakarta Asri Nurdin diterima Wali Nagari Kumango Iis Zamora Putra disaksikan Camat Sungai Tarab Afrizal, Forkopimca dan perangkat Nagari, Kamis (7/11/2019) di kantor Wali Nagari setempat.

Asri Nurdin dalam penyampaiannya berharap agar bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk kemaslahatan masyarakat Nagari Kumango. “Bantuan berupa kendaraan Kijang Super ini sejatinya diperuntukkan masyarakat nagari kita untuk dipergunakan bersama, namun agar lebih terawat dan jelas penanggungjawabnya, kendaraan kita serahkan ke pemerintah nagari. Namun hendaknya hal itu dan bantuan ini jangan menjadi polemik dan permasalahan, “alah ado mako seso,”. ungkap Asri.

Selepas Wali Nagari Kumango Iis Zamora Putra menyampaikan ungkapan terima kasih atas sumbangan para perantau untuk kampung halaman. “Terima kasih kepada perantau kita atas sumbangan ini. Insya Allah akan kita pergunakan dan manfaatkan untuk masyarakat kita yang membutuhkan. Seperti jemput antar siswa yang bersekolah di arah luar,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Sungai Tarab Afrizal yang kerab disapa ayah, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kemurahan dan perhatian perantau terhadap kampung halamannya. “Tentunya apa yang telah dilakukan para perantau kita yang tergabung dalam YKS membuktikan bahwa potensi perantau sangat baik dan bagus untuk digaet agar bisa membantu dengan berbagai potensi yang dimiliki, terutama dalam turut membangun kampung halaman,” sampainya.

Dengan bantuan ini, tambah Afrizal, bisa menumbuhkan semangat perantau lainnya, tidak hanya di Nagari Kumango ini untuk memberikan sumbangsih dan bantuan nyata kepada kita di kampung halaman.

“Beberapa waktu lalu Nagari Kumango mampu mengukir prestasi sebagai penyelenggara MTQ Tingkat Kecamatan Sungai Tarab dan berhasil dalam pelaksaan dan sukses juga dalam berprestasi,” sampai Ayah.

Menurutnya lagi, Nagari Kumango punya potensi adat dan budaya yang bisa dikembangkan menjadi daya tarik wisata yang tentunya juga bisa berimbas pada PAD Nagari. “Nagari Kumango mempunyai silek kumango, bangunan rumah gadang yang bisa dijadikan home stay atau penginapan dan juga sanggar seni yang sudah berpengalaman tampil pada iven tingkat Provinsi bahkan Nasional. Ketika unsur ini bisa satukan, akan menjadi hal yang luar biasa untuk menarik wisatawan. Semoga ada perantau kita yang mau berivestasi membangun nagari di bidang seperti itu,” ujar Afrizal Ayah. (Hms/FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman