DALAM WAKTU SINGKAT SATRES NARKOBA POLRES TANAH DATAR BERHASIL AMANKAN 2 ORANG TERSANGKA NARKOBA - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 28 November 2019

DALAM WAKTU SINGKAT SATRES NARKOBA POLRES TANAH DATAR BERHASIL AMANKAN 2 ORANG TERSANGKA NARKOBA


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Kembali Satres Narkoba Polres Tanah Datar menunjukan keseriusan nya dalam menumpas perederan narkotika di wilayah Tanah Datar, hal ini di buktikan dengan berhasil nya Satres Narkoba meringkus 2 orang sekaligus tersangka penyalahgunaan Narkotika jenis ganja dalam waktu yang sangat singkat. Kamis (28/11)

Berawal dari laporan masyarakat yang sudah resah dengan kelakuan tersangka yang sering memakai dan mengedarkan narkoba berinisila EC (39) dan YV (28) warga Jorong padang laweh, Nagari padang laweh, kecamatan sungai tarab, Kabupaten Tanah Datar. Satres narkoba langsung bergerak Memantau keberadaan tersangka dimana tersangka EC memang sudah menjadi DPO satres Narkoba Polres Tanah Datar, sedangkan YV adalah resedivis dengan kasus yang sama.

Tersangka EC yang saat itu sedang berada di kebun milik orang tua nya langsung di amankan oleh Satres Narkoba polres Tanah Datar dan untuk tersangka YV di amankan saat sedang berada di tepi jalan. Dari tangan kedua tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 paket narkotika golongan 1 jenis daun ganja kering yang masing-masing di bungkus plastik bening dan kertas nasi berwarna coklat.

Sementara itu Iptu. Yaddi Purnama dalam wawancara nya mengatakan " benar kami sudah mengamankan 2 orang tersangka dari 1 daerah yang sama, ini merupakan hasil laporan dari masyarakat yang langsung kami tindak lanjuti. Tidak butuh waktu lama sekitar 75 menit atau 1 jam lebih kami berhasil menangkap ke 2 nya di lokasi berbeda, salah satu tersangka  dengan inisial YV sebelum nya sudah pernah terjerat kasus yang sama dan yang 1 lagi merupakan DPO. Selain barang bukti berupa narkotika jenis ganja, kami juga mengamankan 1 buah sepeda motor milik YV yang saat itu sedang ia gunakan" tutur beliau.

Saat ini ke 2 tersangka sudah di amankan di mako Polres Tanah Datar dan akibat perbuatan nya ke 2 tersangka di jerat pasal 111 (1), 127 (1) UU No. 35 Tahub 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjaran. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman