SUKU KOTO PISANG BERIKAN GELAR DATUAK RAJO MANGKUTO PADA ANGGOTA KEPOLISIAN - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 29 Oktober 2019

SUKU KOTO PISANG BERIKAN GELAR DATUAK RAJO MANGKUTO PADA ANGGOTA KEPOLISIAN


Tanah Datar - CR (SUMBAR)  Prosesi adat pengangkatan Datuak di Nagari Guguak Malalo. kecamatan Bapituah Selatan,  Kabupaten Tanah Datar, kembali digelar. Kali ini Masrijal yang merupakan seorang anggota kepolisian Polsek Batipuah Selatan di berikan gelar Datuak Rajo Mangkuto. Senin (28/10)

Acara Batagak Penghulu dari suku Koto Pisang yang di adakan ini berjalan dengan lancar dan hikmad, di hadiri oleh niniak mamak dari Nagari guguak Malalo, masyarakat sekitar dan di samping itu juga turut hadir Jhon Enardi yang merupakan Bakal Calon Bupati Tanah Datar yang beberapa waktu lalu sudah mulai mendaftarkan nama nya sebagai kandidat di beberapa partai yang ada di Tanah Datar dan juga putra Asli Malalo.

Kepada awak media Masrijal Datuak Rajo Mangkuto menyampaikan "Alhamdulillah hari ini telah di anugrahkan kepada saya gelar Datuak,  dan Insya Allah dengan di sandang nya gelar Datuak ini saya akan berusaha lebih baik lagi,  dengan membantu menyelesaikan permasalahan yang ada di kampung saya ini"ujarnya.

"di samping itu, hari ini prosesi pengangkatan di lakukan di balai-balai adat bersama dengan Niniak Mamak 11 Suku.  Dan profesi saya sebagai anggota kepolisian mudah-mudahan juga dapat mendukung setiap kegiatan dan perbuatan saya dalam Nagari dan juga bagi kaum saya" pungkasnya. 

Prosesi adat Batagak Penghulu ini di selengarakan melihat  kemampuan dan juga melihat ke sanggupan dari yang akan diberikan gelar,  agar nanti dapat membawa hal positif bagi kaum dan juga anak kemenakan ke depan nya. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman