LAKUKAN OTT SAT RESKRIM POLRES TANAH DATAR GIRING KADIS MW KE PENJARA - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 26 September 2019

LAKUKAN OTT SAT RESKRIM POLRES TANAH DATAR GIRING KADIS MW KE PENJARA


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Kepala Dinas Koperindag dengan inisial  MW (55) Di giring ke kantor polisi akibat terkena operasi tangkap tangan (OTT) oleh Satuan Reskrim Polres Tanah Datar, di kantor nya jalan malana
ponco. Batusangkar. Selasa (24/09)

Penangkapan di lakukan pada saat MW dan 1 orang Tersangka lain nya berinisial SY (60), yang sudah terlebuh dahulu di lakukan pengintaian oleh petugas,   menerima sejumlah uang yang di sinyalir merupakan fee dari pembangunan pasar nagari Koto baru. 

Sementara itu dalam Konfrensi pers bersama awak media Kapolres Tanah Datar AKBP. Rokhmad Hari Purwanto menjelaskan "operasi tangkap tangan ini di lakukan langsung  Satuan Reskrim Polres Tanah Datar yang di pimpin oleh Kasat Reskrim AKP. Purwanto. Yang mana tersangka ini sedang berada di dalam ruangan nya bersama 1 orang tersangka lain SY yang merupakan kontraktor dari proyek pembangunan pasar Nagari Koto Baru, kemudian kami dapatkan barang bukti berupa uang tunai sebesar 20 juta rupiah di TKP" ujarnya.

" Dan menurut keterangan tersangka uang ini akan di gunakan untuk kepentingan pribadinya. Terkait kasus ini masih akan di lakukan pengembangan lebih lanjut" pungkasnya.

Atas Kasus Suap yang di lakukan MW maka akan dijerat dengan Pasal 12 huruf a junto Pasal 11 UU 31 tahun 1999 tentang Tipikor (Tindak pidana korupsi) dengan ancaman 20 tahun penjara. Sedangkan SY diancam Pasal 5 huruf B UU 31 tahun 1999 tentang tipikor dengan hukuman 4 tahun penjara. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman