GERAK CEPAT KAPOLSEK PADANG GANTIANG HALAU SI JAGO MERAH BERSAMA DINAS TERKAIT - Cahaya Realita

Breaking

Jumat, 13 September 2019

GERAK CEPAT KAPOLSEK PADANG GANTIANG HALAU SI JAGO MERAH BERSAMA DINAS TERKAIT


Tanah Datar - CR (SUMBAR) kebakaran lahan di Bukit Pinang Gadiang, Jorong Rajo Dani, Nagari Padang Gantiang, Kabupaten Tanah Datar yang melalap 7 Hektar lahan sudah dapat di padam kan, berkat kerjasama dan kesigapan Kapolsek Padang Gantiang Iptu. Kamal  beserta Jajaran BPBD Tanah Datar, Anggota Kodim 0307, Dinas Lingkungan Hidup dan Juga di bantu Perangkat Nagari serta Masyarakat setempat. Kamis (12/09)

Kebakaran yang terjadi pada hari rabu tanggal 11 September 2019 ini di ketahui langsung oleh warga sekitar yang melihat ada nya kobaran api yang dapat di lihat dari pemungkiman warga saat malam hari. 

Berdasarkan hal tersebut Kapolsek Padang Gantiang Iptu. Kamal bersama dinas Lingkungan Hidup langsung bergerak ke titik api dengan beberapa personil untuk berusaha memadamkan kebakaran lahan yang sudah terjadi. 

Kepada awak media Iptu. Kamal menjelaskan "kebakaran sebenarnya sudah terjadi dari kemaren, namun baru di ketahui pada saat malam hari karna telihat kobaran api dari kejauhan. Menginggat lokasi yang tidak mungkin di tempuh saat malam hari, subuh nya saya, beberapa anggota dan juga dari Dinas Lingkungan Hidup langsung bergerak ke TKP, setelah itu kami juga segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait" jelasnya.

" Dan Alhamdulillah berkat kesigapan dan kerja sama dari semua pihak api dapat kami padam kan dengan cepat, namun tidak sampai disini saja, kami akan terus pantau lokasi kebakaran untuk memastikan api sudah benar-benar tidak ada lagi, hingga lokasi benar dinyatakan aman" pungkasnya.

Sampai berita ini di turunkan belum dapat di pastikan penyebab kebakaran lahan terjadi, di karenakan pihak-pihak terkait masih fokus dalam usaha pemadaman api dan memastikan api tidak akan lagi menyala di Bukit Pinang gadiang tersebut. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman