ULAH KAPOLRES INI, TAHANAN RANMOR DI PAKSA TEMUI IBUNYA - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 29 Agustus 2019

ULAH KAPOLRES INI, TAHANAN RANMOR DI PAKSA TEMUI IBUNYA


Tanah Datar - CR (SUMBAR),- Memiliki jiwa sosial, sungguh sudah sangat melekat dengan AKBP. Bayuaji Yudha Prajas. Kapolres Tanah Datar inipun terpanggil harus mengeluarkan salah seorang tahanan kasus curanmor untuk menemui ibunya. 

Kisahnya, Bayuaji menjadi penyambung tali silaturahmi antara Hendra dengan ibu nya yang diketahui dalam keadaan kritis. 

Satu setengah tahun didalam penjara membuat rindu ibu Jusnaida  semakin kuat, akibat kasus yang menimpa anaknya, Jusnaida harus menahan untuk bertemu. Keputus asaan di diagnosa mengidap kanker serviks akut membuat ibu ini juga harus memutuskan asanya untuk bertemu sang anak.

Tanpa diduga, seorang Bayuaji yang dikenal masyarakat Tanah Datar memiliki jiwa sosial yang tinggi, seperti mendengar doa ibu Hendra yang sedang menjalankan hukuman di Lapas kelas II Batusangkar atas kasus curanmor 1 tahun lalu.

Berawal dari kegiatan anjang sana Polwan yang di laksanakan pada tanggal 23 Agustus 2019 laku dimana dalam kegiatan itu Para polisi wanita itu menemui Jusnaida (57) yang menderita kangker servik.

Akhirnya, Kamis (29/08) AKBP. Bayuaji memaksa Hendra untuk menemui ibunya, setelah  berkoordinasi dengan Pihak Lapas dan juga meminta bantuan anggota Reskrim untuk membantu agar Jusnaida dapat bertemu dengan Hendra. 

Dengan koordinasi dan kerjasama yang baik, Pihak Lapas memberikan izin untuk Hendra bisa di bawa ke rumah nya yang bertempat di Lintau Buo Utara, Nagari Balai Tangah, Bodi. Dengan pengawalan dari pihak Kepolisian.

Dalam wawancra nya AKBP. Bayuaji Yudha Prajas yang di wakili oleh Waka Polres Tanah Datar Kompol. Arifin Daulay mengatakan " kami bertemu saat kegiatan anjang sana Polwan, dan ada ke inginan dari ibu Jusnaida ini untuk bertemu dengan anak nya yang berada di Lapas, di sini kami merasa terpanggil, melihat kondisi si ibu yang makin hari makin menurun. Dan Alhamdulillah hari ini berkat bantuan Kapolres dan pihak-pihak terkait, kita dapat mempertemukan ibu dan anak ini" ujarnya.

Pertemuan tersebut berlangsung selama 1 Jam, Hendra yang datang sembari di kawal pihak Kepolisian langsung memeluk ibu nya, dan Jusnaida yang sudah tidak mampu berbicara hanya dapat merespon dengan tangisan. Suasana di lokasi penuh haru, dan Hendra juga menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Tanah Datar dan Kepala Lapas yang sudah memberi izin dan mengatar untuk bertemu ibunya. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman