MERIAHKAN HUT RI KE 74 DAN HUT MA KETUA PENGADILAN NEGERI BATUSANGKAR TIWIK IKUT AKSI DONOR DARAH DI RUANG SIDANG - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 20 Agustus 2019

MERIAHKAN HUT RI KE 74 DAN HUT MA KETUA PENGADILAN NEGERI BATUSANGKAR TIWIK IKUT AKSI DONOR DARAH DI RUANG SIDANG


Tanah Datar - CR (SUMBAR)  Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI ke 74 yang berdekatan dengan perayaan HUT Mahkamah Agung RI ke 74 tahun yang jatuh pada tanggal 19 Agustus, Pengadilan Negeri Batusangkar Mengelar beberapa kegiatan termasuk didalamnya aksi sosial Donor Darah. Senin (19/08)

Hal ini dikatakan Hakim dan juga Humas Pengadilan Negeri Batusangkar Hasnul Fuad SH, di ruang sidang pengadilan setempat "PN Batusangkar dalam rangkaian perayaan HUT RI dan Mahkamah Agung RI tahun 2019 ini mengelar beberapa kegiatan. Diantaranya perlombaan untuk Internal Pengadilan, Aksi Donor Darah dari pegawai PN bersama Polres dan Kodim 0307/TD, penyelenggaraan hiburan untuk masyarakat sekitar, dan upacara peringatan HUT Mahkamah Agung bersama dengan Pengadilan Agama Batusangkar yang dipusatkan di PN Batusangkar, " sampai Hasnul Fuad.

Ada yang menari saat Pengadilan Negeri Batusangkar mengelar aksi sosial Donor darah. Tampak salah satu ruang sidang di pengadilan untuk sementara disulap menjadi ajang aksi Donor Darah pagi itu.

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Tiwik. SH, M.Hum dalam wawancara nya menyampaikan "Setetes darah sangat berharga bagi orang lain. Krisis stok darah menghinggapi banyak negara di dunia seperti juga negara berkembang Indonesia. Masih banyak kasus orang meninggal karena stok darah kurang. Nah untuk dalam perayaan HUT RI dan MA tahun ini, kita Internal pengadilan dibantu personil Polres dan Kodim 0307/TD menyelenggarakan Aksi Donor Darah, " sampai nya.

Dikatakan Tiwik begitu pentingnya setetes darah selain untuk menyelamatkan hidup seseorang, donor darah bisa menjadi gaya hidup yang menyehatkan. Lanjutnya bahwa Kegiatan donor darah adalah wujud rasa kepedulian sesama dan aksi kemanusiaan berbagi untuk yang membutuhkan.

"Sedekah tidak harus memakai uang maupun tenaga. Darah sebagai harta yang paling mahal juga harus disedekahkan, Hakikatnya, sering dan banyak memberi malah semakin menambah kebermanfaatan dan keberkahan dalam hidup, "tutur Tiwik.

Dikesempatan itu Tiwik juga mengharapkan Aksi Donor darah bagi seluruh hakim dan pengawai Pengadilan Negeri Batusangkar seperti ini dapat menjadi agenda tetap.

"Mudah-mudahan Aksi donor darah ini dapat terus digelar setiap tahunnya setiap peringatan HUT RI dan Mahkamah Agung. Khususnya untuk Pengadilan Batusangkar, sebagai bentuk bakti kami dari institusi Pengadilan kepada masyarakat yang membutuhkan setetes darah, " tutup Tiwik.

Turut hadir pada kegiatan donor darah pagi itu, Personil Polres yang ditunjuk Kapolres AKBP. Bayuaji Yudha Prajas yang diwakili Kompol Arifin Daulay, Personil Kodim 0307/TD yang dikirimkan Dandim Letkol. Inf. Edi S. Harahap , beberapa Jaksa dan Kasi Kejari Tanah Datar dan seluruh Hakim dan pegawai Pengadilan Negeri Batusangkar. (FE)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman