MERAH PUTIH BERUKURAN RAKSASA BERKIBAR DI BUKIT KASUMBO SUNGAYANG TANAH DATAT - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 10 Agustus 2019

MERAH PUTIH BERUKURAN RAKSASA BERKIBAR DI BUKIT KASUMBO SUNGAYANG TANAH DATAT


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Dalam Rangka memperingati HUT RI ke 74 Masyarakat Sungayang, Tanah Datar mengelar upacara penaikan Bendera Merah Putih berukuran besar di bukit Kasumbo, pengibaran bendera Merah Putih ini di laksanakan oleh Pasukan Paskibra Kecamatan dan di saksikan oleh seluruh tamu undangan dan masyarakat Sungayang. Saptu (10/08)

Di pimpin oleh Anggota DPR RI Betty Sadiq Pasadigo selaku inspektur upacara, kegiatan ini berjalan dengan sangat hikmat, meskipun udara yang panas tak menyurutkan semangat masyarakat sekitar untuk ikut mendaki bukit dan menyaksikan pengibaran Bendera Merah Putih di puncak bukit Kasumbo yang tergolong cukup tinggi.

sementara itu Betty Sadiq Pasadigo selaku tamu kehormatan dan juga inspektur upacara mengatakan "ini sebagai bentuk rasa Nasionaliame kita dalam menyambut HUT RI, berawal dari 7 tahun yang lalu pemuda Jorong Duo sungayang yang naik ke atas bukit ini dan mengibarkan bendera setiap Tanggal 17 Agustus, kemudian mengundanf animo masyarakat dan pemerintah Nagari sehingga di bangunlah tongak tiang bendera yang cukup besar, untuk mengibarkan bendera Merah Putih di bukit ini" ujarnya.

"Dalam 7 tahun ini merupakan tahun ke 3 dimana pengibaran Bendera Merah Putih ini di lakukan secara resmi, dengan upacara dan nanti bendera akan di turunkan pada tanggal 17 Agustus sore dengan upacara resmi kembali. Sambubg beliau.

Selain di hadiri oleh masyarakat sungayang, Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih ini juga di hadiri oleh perangkat Nagari, Kapolsek Sungayang Iptu. Syahnimar, Kepala Bank BRI Cab. Sungayang.

Selesai Bendera di kibarkan acara di tutup dengan pemberiam dorprise kepada masyarakat yang hadir, dan makan bersama dengan masakan khas Nagari Sungayang Nasi Bakoa. (FE) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman