KOSONG SELAMA 5 BULAN BUPATI TANAH DATAR LANTIK IRWANDI SEBAGAI SEKDA TANAH DATAR - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 15 Agustus 2019

KOSONG SELAMA 5 BULAN BUPATI TANAH DATAR LANTIK IRWANDI SEBAGAI SEKDA TANAH DATAR


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Kosong selama lebih kurang 5 bulan akhirnya jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) kembali di isi oleh Irwandi sebagai Sekda baru di Kabupaten Tanah Datar, irwandi di lantik langsung oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi di Aula kantor Bupati Pagaruyuang. Kamis (15/08).

Pelantikan Sekda Tanah Datar ini di hadiri oleh perwakilan Gubernur Sumbar, Asisten Administrasi Umum Nazir Ahmad yang juga merupakan Ketua Tim Panitia Seleksi (Pansel), Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, Dandim 0307/TD Letkol Inft. Edi as Harahap, Forkopimda Tanah Datar, Ketua dan Wakil Ketua Sementara DPRD Tanah, dan para tamu undangan lain nya.


Dalam sambutan nya Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyampaikan "Pelantikan Sekda dilakukan merupakan pengisian jabatan yang telah kosong selama 5,5 bulan, pada bulan Februari 2019 Sekda lama Hardiman sudah genap 5 tahun menjabat Sekda sehingga harus digantikan dan dijabat oleh PJ Sekda Helfy Rahmy Harun yang juga Asisten Administrasi Umum Setda Tanah Datar" sampainya.

"Terima kasih atas dedikasi Sekwan yang lama dan terpilihnya Irwandi sudah melalui Tim Pansel dan mengacu pada UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, yang di amanatkan pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) dilakukan secara terbuka dan kompetitif" sambungnya.

Sebagaimana tugas Sekda yakninya membantu Pimpinan daerah Bupati dan Wakil Bupati dalam penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap kebijakan pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administratif lainnya. 
Irdinansya juga mengharapkan Sekwan yang baru di lantik mampu mempertahankan ataupun kalau bisa meningkatkan prestasi yang telah diperoleh dalam 3 tahun ini baik prestasi tingkat Provinsi ataupun Nasional seperti Kabupaten Terbaik dalam perencanaan pembangunan, WTP 7 kali berturut-turut, Juara MTQ Tingkat Sumbar dan banyak prestasi lainnya. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman