SAMBANGI SMP 1 BATUSANGKAR DANDIM 03/07 TD EDI S HARAHAP BERIKAN PEMBEKALAN DASAR "BELA NEGARA" - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 16 Juli 2019

SAMBANGI SMP 1 BATUSANGKAR DANDIM 03/07 TD EDI S HARAHAP BERIKAN PEMBEKALAN DASAR "BELA NEGARA"


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Merasa penting nya menumbuhkan rasa cinta Tanah Air dan Nasionalisme Damdim 03/07 Tanah Datar Letkol Inft. Edi S Harahap sambangi SMP 1 Batusangkar untuk memberikan pembekalan Dasar Kesadaran Bela Negara Kepada Siswa/Siswi yang merupakan Murid Baru yang siap menimba ilmu. Selasa (16/07)

Di laksanakan di Aula SMP 1 Barusangkar sebanyak 224 Murid baru di kumpulkan untuk menerima pelatihan dasar pendidikan Bela Negara yang langsung di sampaikan oleh Dandim Edi S Harahap dan di dampingi juga oleh  wakil kepala Sekolah Dedi Imra S.Pd
Dan beberapa guru Lain nya.

Terlihat antusias ratusan murid yang baru saja 2 hari berada di tinggkat lebih tinggi yaitu SMP ini, dengan di berikan nya pengetahuan dasar Bela negara para murit yang rata-rata berusia 12 tahun ini tampak bersemangat dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di berikan oleh Dandim Edi S Harahap dalam pelatihan tersebut.

Dalam wawancara bersama Awak Media Edi S Harahap menyampaikan "pelatihan dasar bela negara ini tujuan nya untuk membentuk karakter dan memang kita fokuskan ini bagi siswa yang baru,dan harapan kita dengan di berikan pelatihan dasar ini, supaya para murit baru lebih siap mental dan fisik untuk menimba ilmu" ungkap nya

"Dalam bela negara ini kita juga memberikan materi tentang wawasan kebangsaan, materi bela negara, dan ada materi keterampilan seperti PBB dan Tata upacara Militer agar mereka lebih cinta Tanah Air dan memiliki kedisiplinan tinggi, sejauh ini pun respon yang saya terima sangat baik, anak-anak bersemangat dan sangat komunikatif, mudah-mudahn dengan ada nya pelatihan ini anak-anak bisa lebih terhindar dari Narkoba pergaulan bebas dan tindakan negatif lainnya" sambung beliau.

Usai menerima pelatihan dasar dan arahan dari Dandim 03/07 Tanah Datar, para murit di berikan kesempatan selama 30 Menit untuk beristirahat dan di lanjutkan dengan kegiatan PBB serta tata upacara militer yang di pandu oleh anggota-anggota Kodim 03/07 Tanah Datar. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman