KESBANG POL GANDENG KODIM 03/07 TANAH DATAR DALAM PROGRAM PELATIHAN "BELA NEGARA" - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 15 Juli 2019

KESBANG POL GANDENG KODIM 03/07 TANAH DATAR DALAM PROGRAM PELATIHAN "BELA NEGARA"


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Menginggat semakin tergesernya Harmonisasi kehidupan Masyarakat dengan ada nya kepentingan-kepentingan individu, yang cenderung merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara, Kesbang Pol bekerja sama dengan Kodim 03/07 Tanah Datar mengelar kegiatan Bela Negara Yang akan di resmikan esok hari Selasa 16 July 2019. 

Kegiatan Bela Negara yang di danai dari APBD Kabupaten Tanah Datar ini mengikut sertakan 75 orang yang terdiri dari 35 SMA, SMK dan MA yang ada di Kabupaten Tanah Datar (Tinggkat SLTA) yang mengirimkan 2 orang perwakilan dari sekolah masing-masing.

Kepada media kepala Kesbang Pol Tanah Datar Irwan, S.sos. M. Si mengatakan "tujuan dari pelatihan Bela Negara ini supaya lebih menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan generasi muda kita, serta juga menumbuhkan sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara" ungkapnya.

Senada dengan Kepala Kesbang Pol Irwan, di temui di lokasi yang sama Kasdim Mayor. Inft Munawar juga menyampaikan "Kesbang Pol bekerja sama dengan kodim 03/07 Tanah Datar untuk melaksanakan pelatihan Bela Negara ini, dimana nanti para peserta akan di didik dan di berikan pelatihan bela negara oleh personil Kodim, dengan tujuan meninggkatkan rasa cinta Tanah Air, Nasionalisme, kesadaran berbangsa dan bernegara serta menumbuhkan jiwa patriotisme" jelasnya.

Ada pun pelatihan yang akan di berikan kepada 75 orang peserta ini meliputi pembinaan Fisik dan Mental, Kesadaran Bela Negara, Visioner Pendidikan Masa Depan, Kesadaran Hukum Pelajar, Bahaya Narkoba dan tidak lupa pendidikan Iman dan Takwa.

Kegiatan Bela Negara ini pun akan di gelar selama 5 hari, dan di mulai dari hari ini 15 July 2019 dimana seluruh peserta di harapkan melapor ke kodim 03/07 dan akan di buka secara resmi pada tanggal 16 July 2019. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman