GERAK CEPAT SAT RESNARKOBA POLRES TANAH DATAR DALAM SEMALAM AMANKAN 3 TERSANGKA NARKOBA - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 20 Juli 2019

GERAK CEPAT SAT RESNARKOBA POLRES TANAH DATAR DALAM SEMALAM AMANKAN 3 TERSANGKA NARKOBA


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Tidak butuh waktu lama, berkat kesigapan Sat Resnarkoba Polres Tanah Datar dalam semalam mampu mengamankan 3 orang penguna sekaligus pengedar narkoba yang mana untuk tersangka pertama di ringkus di Jor. Pasar Batusangkar Nagari Baringin Kec. Lima Kaum Kab. Tanah Datar. Saptu (20/07)

Berawal dari laporan masyarakat yang sudah merasa resah dengan perilaku tersangka Rafi Ramadhani alias Pesek yang biasa mengedarkan sekaligus memakai Narkoba, Sat Resnarkoba bergerak cepat menindak lanjuti laporan tersebut yang mana tersangka Rafi di amankan sedang bersama teman nya Andre doni di lokasi Pasar pisang Batusangkar Jorong Lantai Batu Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum.

Pada saat di amankan petugas segera mengeledah ke 2 orang ini dan mendapatkan barang bukti berupa Narkotika golongan 1 jenis sabu yang di simpan di saku celana sebelah kiri, melanjutkan pengeledahan yang di saksikan oleh 2 orang warga setempat petugas kembali menemukan bong alat hisap sabu yang di simpan di sekitran ke 2 tersangka di amankan.

Menurut keterangan Rafi Ramahdani Narkotika golongan I Jenis sabu ini diperoleh dari tersangka lain nya atas nama Doni Putra, dan berdasarkan keterangan tersebut petugas langsung bertolak melakukan pengembangan dan pengeledahan ke rumah Doni Putra yang beralamat di Jorong Data Nagari Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kab. Tanah Datar dan di dapati 1 buah Timbangan Digital merek Konstant.

Sementara itu Kasat Narkoba Iptu Yaddi Purnama dalam wawancara nya mengatakan "kami telah mengamankan 3 orang tersangka pengguna sekaligus pengedar Narkoba pada dini hari sekitar jam 00.30 wib, informasi tentang ke 3 tersangka ini kami dapati dari warga dan kami segera bergerak untuk meringkus ke 3 tersangka sekaligus dalam semalam" ungkapnya.

"Dari ke 3 tersangka kami berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 paket Narkotika golongan 1 jenis sabu, yang di bungkus dengan plastik bening, 1 unit timbangan, 4 unit telfon genggam dan 1 alat hisap sabu bong" sambung beliau.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Polres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya ke 3 tersangka akan di kenakan dengan Pasal 114(1) Sub. 112(1) Jo. Pasal 127(1) UU. No. 35 Tahun 2019 Tentang Narkotika. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman