TSR DPRD Sumbar Ke Padang Panjang:Mesjid Asasi Sigando Terima Bantuan Dana - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 29 Mei 2019

TSR DPRD Sumbar Ke Padang Panjang:Mesjid Asasi Sigando Terima Bantuan Dana

Padang,(SUMBAR),CR.- Tim Safari Ramadhan "Wakil Wakil Rakyat Sumbar" yang dipimpin Ir.H.Hendra Irwan Rahim MM, hari Rabu tanggal 29 Mei 2019 mengunjungi mesjid Asasi Sigando, Padang Panjang Timur dan menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 20 Juta,yang diterima Pengurus Mesjid Asrul Effendi. 

Disamping itu, juga diterima bantuan PT Semen Padang sebesar Rp 10 Juta yang diserahkan Weri Dharta Taifur.Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim dalam sambutannya mengemukakan bahwa bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk membenahi pembangunan mesjid yang sudah berusia ratusan tahun. Mesjid Asasi Sigando,  Padang Panjang dibangun sejak tahun 1685
.
"Sekarang mesjid Sigando sudah berusia ratusan tahun tetapi masih tetap atapnya tidak menderita kerusakan. Untuk itu, diharapkan Pengurus bersama masyarakat agar tetap memeliharanya sampai masa depan". Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim mengemukakan dalam sambutannya bahwa jalan menuju mesjid Asasi Sigando yang berusia tua ini kelihatan masih gelap yang tentu diharapkan kepada Pemerintah Kota Padang Panjang dapat dipasang lampu penerangan jalan sehingga masyarakat yang beribadah ke mesjid jalan yang dilewati terang benderang

Dikatakan Hendra bahwa kedatangan Tim Safari Ramadhan ke mesjid Sigando, padang Panjang Timur ini, bukan hanya untuk menyerahkan bantuan melainkan juga mengharapkan ada aspirasi masyarakat tentang kebutuhan lingkungan kelurahan yang dibutuhkan.Menurut Pimpinan "Wakil Wakil Rakyat Sumbar yang mengunjungi Mesjid Asasi, Sigando, Padang Panjang Timur bersama utusan  pemerintah Sumbar lainnya mengharapkan masyarakat jangan sampai terpengaruh isyu-isyu yang disiarkan, apalagi ada isyu yang tidak benar.
Wakil Walikota Padang Panjang Drs Asrul mengemukakan visi dan misi Kota Padang Panjang untuk 5 tahun ke depan telah disampaikan ke daerah-daerah kecamatan dan kelurahan yang ada, termasuk masalah pendidikan dan pembangunan yang ditubuhkan yang sesuai dengan anggaran daerah yang ada Ketika menjawab pertanyaan wartawan usai memberikan sambutan secara resmi, Wawako Padang Panjang Drs.Asrul menjelaskh bahwa masalah lampu jalan yang masih ada gelap sekarng ini akan terus dibenahi sehingga Kota Padang semakin benderang termasuk Kelurahan Sigando.

Penerangan yang dilakukan di kota Padang Panjang  ditetapkan sebanyak 50 titik dan sekarang sudah banyak yang terlaksana dengaan menggunakan dan dari APBN dan Pemko senidiri. Diharapkan, dalam waktu dekat mendatang, Kota Padang Panjang sudah benderang. 

Masalah LGBT yang terjadi di Kota Padang Panjang akan terus diawasi oleh pemerintah dan juga diharapkan para orangtua dari anak-anak ikut mengawasi secara lebih ketat sehingga makin lama masalah LGBT akan melorot jumlahnya.

Ketua DPRD Sumbar, H.Hendra Irwan Rahim juga membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran ke 40 di Kelurahan Sigando, Padang Panjang. "Dengan diresmikan MTQ ke-40 Kelurahan Sigando ini agar tetap barjalan dengan baik dan dilakukan tidak hanya bulan Ramadhan tahun ini tetapi juga berkelanjutan di tahun-tahun berikutnya", harap Ketua "Wakil Wakil Rakyat Sumbar".(IM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman