Sambut Bulan Suci Ramadan 1440 H Wali Kota Mahyeldi Tinjau Kegiatan Taharah Masjid - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 04 Mei 2019

Sambut Bulan Suci Ramadan 1440 H Wali Kota Mahyeldi Tinjau Kegiatan Taharah Masjid


Padang(SUMBAR),CR- Memasuki bulan suci Ramadan 1440 Hijriah, Wali Kota Padang Mahyeldi meninjau pelaksanaan kegiatan Taharah Masjid di Masjid Al Munawarah yang berada di Kelurahan Surau Gadang, Kecamatan Nanggalo, Sabtu (04/05/2019).

Dalam kesempatan itu, Mahyeldi mengucapkan terima kasih kepada warga dan jamaah sekitar yang telah bersama-sama bergotong-royong untuk membersihkan masjid dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan ini.

“Mari sama-sama kita bersihkan masjid, bersihkan pekarangan rumah dan kita jadikan bulan suci Ramadan tahun ini menjadi bulan suci Ramadan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Mahyeldi.

Ia menyebutkan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, bulan suci Ramadan kali ini juga akan diisi kegiatan Pesantren Ramadan yang mana program ini sejalan dengan program 18.21. “Kegiatan 18.21 merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kota Padang terhadap penguatan keluarga. Untuk itu, mari dorong anak-anak kita untuk bersama mengikuti kegiatan Pesantren Ramadan tersebut,” tambah Mahyeldi.

Sehubungan dengan memasuki memasuki bulan suci Ramadan, Mahyeldi juga menyampaikan permohonan maaf , kalau selama ini ada kesalahan dalam melaksanakan tugas. Muda-mudahan bulan suci ini dapat dipergunakan untuk beramal dan beribadah kepada Allah Swt.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Padang, meminta maaf kepada seluruh jamaah atas kekurangan selama melaksanakan tugas. Selamat menyambut bulan suci Ramadan 1440 H dan mari jadikan bulan Ramadan ini sebagai bulan untuk pengampunan dosa,” tutup Mahyeldi.

Sementara itu, pengurus Masjid Al Munawarah Faisal mengatakan, pelaksanaan gotong royong bersama kali ini diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat. Dimulai dari generasi muda, remaja masjid, orang tua dan segenap masyarakat yang berada di lingkungan Masjid Al Munawarah.
“Atas nama pengurus Masjid, kami meminta dukungan dan kesediaan Pemerintah Kota Padang untuk menyediakan sarana dan prasarana masjid serta pengadaan tanah kuburan seluas 1,2 hektar,” sebut Faisal.

Ia menambahkan, saat ini pengurus Masjid Al Munawarah telah mendapati lahan pekuburan baru seluas 1,2 hektar seharga Rp. 320.000.000. Namun saat ini dana yang terkumpul baru Rp 40.000.000, oleh sebab itu pada bulan Ramadan ini pengurus akan menjalankan sumbangan dan mengajukan proposal bantuan dana kepada Pemerintah Kota Padang.

“Untuk itu, kami meminta kesediaan bapak wali kota untuk membantu kekurangan dana dan sekaligus proses administrasi agar lahan pekuburan ini segera kami miliki,” imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut; Kepala Bagian Humas Kota Padang Imral Fauzi, Camat Naggalo Teddy Antonius, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan Lurah Surau Gadang.
(tim humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman