Perkuat Jalinan Tali Silaturahmi Faperta Unand Adakan Buka Bersama - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 12 Mei 2019

Perkuat Jalinan Tali Silaturahmi Faperta Unand Adakan Buka Bersama



Padang(SUMBAR),CR- Untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antara alumni, dosen, tenaga pendidik dan mahasiwa, Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Andalas adakan buka puasa bersama di Rumah Dinas Wali Kota jalan A. Yani, Sabtu (11/05/2019).

Mengangkat tema: Berbuka Bersama Meningkatkan Silaturahmi Keluarga Faperta Unand Untuk Mensukseskan Lustrum XIII Faperta Unand 2019, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni (IKA) Faperta Unand Mahyeldi mengucapkan terima kasih atas kedatangan alumni, dosen, tenaga pendidik dan mahasiswa dalam buka bersama itu.

Ia menjelaskan, Fakultas Pertanian merupakan fakultas yang sangat diperhitungkan di Indonesia. Untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional perlu dukungan dunia pertanian. Sebab peningkatan jumlah penduduk saat ini diperkirakan akan diiringi peningkatan kebutuhan pangan.

“Tantangan dunia pertanian di era globalisasi semakin kompleks. Di era keterbukaan ini, bahan pangan dengan mudah didapat dari penjuru daerah. Tapi saat mulai ada ketergantungan, maka swasembada pangan dinilai akan jauh dari harapan,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan, Faperta diharapkan menjadi terobosan penyedia pangan di Indonesia, kalau pertanian kuat tentu Indonesia akan mandiri dan berdaulat disektor pangan. “Oleh sebab itu, Faperta diharapkan dapat menjawab tantangan itu karena sangat sejalan dengan visi Faperta yaitu untuk kejayaan bangsa,” ungkap Mahyeldi Wali kota Padang itu.

Senada dengan itu, sesepu Faperta Unand Fachri Ahmad mengatakan, dengan berkumpulnya bersama seperti ini maka kekuatan, gagasan, ide dan usulan dapat disatukan untuk kemajuan bangsa ini kedepan.

“Tetap berhimpun seperti ini, maka secara regional maupun nasional kita akan diperhitungkan. Semoga kegiatan buka bersama ini akan semakin mendekatkan hubungan diantara kita,” jelas mantan Wakil Gubernur Sumbar periode 2000-2005 itu.

Disamping itu, ia mengajak kepada semua alumni, dosen dan mahasiwa untuk mensukseskan kegiatan Lustrum XIII yang dimulai pada tanggal 29 November 2019. Hendaknya hajatan home coming itu menjadi bagian untuk membawa perubahan bagi Faperta Unand kedepannya.

Sementara itu, Dekan Faperta Unand Munzir Busnia mengatakan, agenda berbuka puasa bersama merupakan ajang kegiatan tahunan Fakultas Pertanian Universitas Andalas dalam rangka memperkuat rasa silaturahmi antara alumni, dosen, tenaga pendidik, mahasiswa dan segenap civitas akademika Faperta Unand.

“Kegiatan buka bersama pada bulan Ramadan tahun ini terasa lebih istimewa. Walaupun kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Namun kehadiran peserta yang mencapai 300 orang adalah kebanggaan yang luar biasa,” sebutnya.

Ia menambahkan, sejauh ini dukungan alumni terhadap Faperta sangat luar biasa. Ini dibuktikan dengan diperbaiki kantin yang pendanaannya bersumber dari alumni. “Atas nama Dekan Fakultas Pertanian kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan alumni selama ini,” tuturnya.
(tim humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman