Pemko Padang Peringati Hari Pendidikan Nasional, Wako Mahyeldi: Mari Kuatkan Pendidikan dan Majukan Kebudayaan ! - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 02 Mei 2019

Pemko Padang Peringati Hari Pendidikan Nasional, Wako Mahyeldi: Mari Kuatkan Pendidikan dan Majukan Kebudayaan !


Padang(SUMBAR),CR- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang mengikuti pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tingkat Kota Padang tahun 2019 di Lapangan Imam Bonjol, Kamis (2/5) pagi. 

Wali Kota Padang dalam sambutannya menyampaikan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) di hadapan peserta upacara. Juga hadir dikesempatan itu unsur Forkopimda Kota Padang, pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang serta stakeholder terkait lainnya. Sementara tema yang diangkat dalam upacara tersebut yakni "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan."

"Tema ini mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan, guna membingkai hadirnya sumberdaya-sumberdaya manusia yang berkualitas demi kemajuan Indonesia," tukas wali kota membacakan pidato Mendikbud. 

Mahyeldi pun berharap, melalui momentum Hari Pendidikan Nasional semua pihak dapat mengkonsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, keterampilan dan kecakapan yang tinggi. 

"Sehingga dengan itu mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif ke depan," tukuknya dalam upacara yang juga dihadiri para pelajar di Kota Padang itu.

Selanjutnya sambung wako lagi, atas nama Pemerintah Kota Padang menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan dan kebudayaan di seluruh penjuru negeri. Terutama kepada para pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang. 

Begitu pun juga para pegiat PAUD, pegiat literasi, para tokoh agama, wartawan dan kontributor pendidik serta lainnya yang tak kenal lelah menyalakan mimpi dan memberikan inspirasi serta membuka jalan terang masa depan anak Indonesia yang cerdas berkarakter kuat dan bermanfaat. 

"Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari kita terus bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia," tandasnya menagkhiri.
(tim humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman