WABUP EPI DARMA RESMIKAN SURAU TABIANG NAGARI ANDALEH - Cahaya Realita

Breaking

Sabtu, 06 April 2019

WABUP EPI DARMA RESMIKAN SURAU TABIANG NAGARI ANDALEH



Tanah Datar (SUMBAR) CR-  di bangun Surau Tabiang yang merupakan tempat dan pusat ibadah masyarakat Jorong Baruah Bukik Nagari Andaleh Baruah Bukik di resmikan langsung oleh Wakil Bupati Tanah Datar Epi Darma. Saptu (06/04) 

Dalam sambutan nya Epi Darma menyampaikan himbauan bahwa Mushalla atau Surau sebagai tempat ibadah juga sebagai tempat mensyiarkan agama Islam dan bermusyawarah, untuk itu mari agar Masyarakat selalu meramaikan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya

Dan juga jika Surau atau Mushalla dijadikan tempat yang multifungsi sehingga akan selalu ramai dan juga akan mendukung visi dan misi daerah dalam rangka menciptakan Kabupaten Tanah Datar yang madani.

"Semoga dengan adanya sarana ibadah yang baik, ini dapat meningkatkan keimanan kita dan kualitas ibadah kita juga meningkat," ucapnya.

Anggota DPRD Tanah Datar dari  Partai Golkar Syahrial yang telah menyalurkan dana aspirasinya sebesar Rp100 juta ditambah partisipasi masyarakat telah dapat menyelesaikan pembangunan sarana ibadah tersebut.

Wali Nagari Andaleh Baruah Bukik Albayani Dt. Paduko Besar turut bersyukur dan sampaikan ucapan terima kasih atas perhatian Pemerintah Daerah dan DPRD yang telah mewujudkan pembangunan Surau di Jorong Baruah Bukik tersebut.

"Dengan adanya surau ini sebagai tempat beribadah masyarakat dan mengaji bagi anak-anak serta latihan qasidah rebana sangat bermanfaat semoga ini kedepan tetap diramaikan," ucap Albayani.

Pengurus Surau Aswanto Malin Kayo sampaikan ucapkan terima kasih, kepada pemerintah daerah melalui aspirasi DPRD, kami sangat bersyukur dengan telah berdirinya surau ini, sehingga sudah dapat dimanfaatkan untuk beribadah dan tempat mengaji bagi anak-anak (TPA), namun masih ada yang kurang yaitu tempat berwuduk, "ucapnya.

Turud hadir saat peresmian dan syukuran tersebut Sekcam Sungayang, Kapolsek Sungayang Syahnimar, dan juga tokoh masyarakat setempat. (irf/FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman