MEMBANGGAKAN, BOCAH KELAS 5 SD SABET 2 JUARA SEKALIGUS DALAM KHATAM QURAN - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 28 April 2019

MEMBANGGAKAN, BOCAH KELAS 5 SD SABET 2 JUARA SEKALIGUS DALAM KHATAM QURAN


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Membanggakan, Terlahir dari keluarga sederhana seorang anak laki-laki kelas 5 Sekolah Dasar Zaky Praditya ini mampu menyabet 2 piala sekaligus dalam acara Khatam Quran yang di gelar hari ini di Masjid Raya Lantai Batu, Jorong Baringin, Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah datar. Minggu (28/04)

Mulai Mengaji dari usia 5 tahun perjuangan Zaki Praditya tidak sia-sia, meski belum sesempurna para Hafiz Quran lain nya namun Anak laki-laki yang sehari-hari akrab di panggil zaky ini mampu menunjukan perkembangan, saat ini zaky sudah mulai menghafal 2 Juz Al-Quran dan masih dalam tahap menghafal dengan target tuntas 30 Jus. 

Perkembangan atas diri nya di bidang Agama ini juga iya buktikan pada acara Khatam Quran yang di gelar hari ini, zaky mampu mengungguli 20 orang peserta Khatam lain nya dengan menyabet 2 Juara dari 2 kategori berbeda, untuk kategori Tilawah Ia menyabet juara 1 sedangkan untuk kategori hafalan Ayat Zaki duduk di peringkat ke 2.

Di wawancarai usai acara Khatam Quran sembari terus tersenyum Zaky mengungkapkan "nanti saya mau jadi ustad, agar ilmu agama saya bisa lebih di perdalam, dan juga saya sangat senang bisa selalu Azan di mesjid, mudah-mudahan kedepan hafalan Al-Quran saya terus bertambah."ungkapnya.

Sementara itu di temui di tempat yang sama Orang Tua dari Zaki, Maria Dona juga menyampaikan "saya sangat bangga dengan prestasi nya hari ini, saya berharap kedepan anak saya dapat lebih memperdalam ilmu Agamanya untuk bekal dunia akhirat, memang saya sedikit nyinyir untuk menyuruh nya mengaji dan sholat, Alhamdulillah semua juga tidak sia-sia" tuturnya

"Saya juga berterimakasih kepada para guru-guru zaky, entah itu di sekolah atau pun guru di tempat mengaji, karna tanpa peranan beliau-beliau ini pun anak saya tidak akan berkembang dengan baik, dan Insya Allah setelah ini saya akan hantarkan anak saya ke Rumah Tahfiz agar hafalan Al-Quran nya meninggkat dan lebih baik lagi"sambungnya. (FE)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman