KPU TANAH DATAR MUSNAHKAN SURAT SUARA RUSAK DAN BERLEBIH. - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 17 April 2019

KPU TANAH DATAR MUSNAHKAN SURAT SUARA RUSAK DAN BERLEBIH.



Tanah Datar - CR (SUMBAR) Berdasarkan rapat Pleno yang sudah di lakukan, KPU Tanah Datar Hari ini laksanakan kegiatan pemusnahan Surat suara berlebih dan juga surat suara rusak yang ada di kantor KPU Tanah Datar. Selasa (16/04)

Guna Menghindari kecurangan dan juga penyalahgunaan surat suara KPU Tanah Datar yang di pimpin langsung oleh Ketua KPU Fahkrul rozi memusnakan ribuan surat suara berlebih dan juga rusak ada pun jumlah surat suara berlebih yang di musnakan total ada 3256 Lembar.

Ribuan surat suara berlebih tersebut meliputi 501 Lembar surat suara Presiden dan wakil presiden 2019, 311 surat suara DPR RI Sumbar 1, 692 Surat suara DPD, 328 surat suara DPRD Provinsi Sumbar 6, 98 surat suara DPRD Kabupaten Tanah Datar Dapil 1, 406 surat suara DPRD Kab. Tanah Datar dapil 2, 790 surat suara DPRD Kab. Tanah Datar dapil 3 dan terakhir 130 lembar surat suara DPRD Kab. Tanah Datat dapil 4.  Sedangkan untuk surat suara yang rusak terdapat 5.879 lembar yang ikut di musnahkan hari ini.

Ketua KPU Fahkrul rozi dalam wawancara nya kepada awak media menyampaikan " kami memusnahkan lebih dari 8000 surat suara yang berlebih dan juga rusak, yang sudah tidak sesuai dengan kebutuhan kita, sementara itu untuk pendistribusian surat suara kami sudah merancang kegiatan kami dalam pendistribuaian yang kami awali pada tanggal 11-14 april 2019 yang di mulai dari kecamatan-kecamatan yang ada di Tanah Datar" terang nya.

"Kemudian menimbang keamanan logistik kita di kecamatan, pendistribusian logiatik ke TPS akan di laksanakan pada hari ini tanggal 16 April 2019, jadi seluruh logistik kita sudah ada di kecamatan dan juga sebaguan di TPs guna kegiatan dalam pemilihan umum esok" sambung nya lagi.

Kegiatan pemusnahan Surat suara berlebih dan juga surat suara rusak turut di hadiri juga oleh kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji yudha prajas,
Kesbang pol, Mantan Kapolres Tanah Datar AKBP. Nina dan juga ketua Banwaslu Hamdan, serta awak media dan juga seluruh jajaran di KPU, ikut menyaksikan kegiatan pemusnahan tersebut. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman