IKPM Gontor Cabang Sumbar Gelar Temu Ramah di Padang - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 28 April 2019

IKPM Gontor Cabang Sumbar Gelar Temu Ramah di Padang


Padang(SUMBAR),CR- Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) yang berada di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur memang terkenal sebagai pesantren yang memiliki penerapan disiplin, penguasaan bahasa asing (Arab dan Inggris), kaderisasi dan jaringan alumni yang sangat kuat. Sejak didirikan pada 1926, Gontor merupakan lembaga pendidikan yang tidak terikat dengan organisasi politik dan organisasi kemasyarakatan mana pun. 

"Maka itu beruntunglah bapak ibu yang telah menyekolahkan anak-anaknya di pesantren tersebut. Insya Allah, niat dan harapan yang diinginkan tercapai untuk masa depan bagi anak-anak kita yang cemerlang," sebut Kasubag Bina Kesra Hendri Satriawan sewaktu mewakili Kota Padang saat memberikan sambutan dalam acara temu ramah dan silaturahmi Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) cabang Sumatera Barat di Aula Kantor Bappeda Sumbar, Sabtu (27/4). 

Hendri pun atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat atas terselenggaranya acara yang diikuti para alumni, wali santri dan santriwan/santriwati PMDG tersebut di Kota Padang.

"Selamat kepada IKPM Cabang Sumbar yang telah menggelar silaturahmi kali ini. Semoga di samping menjalin ukuwah pertemuan ini juga diharapkan akan meningkatkan motivasi bagi santriwan/santriwati untuk melanjutkan pendidikan di PMDG," tukuknya.

"Kita berharap acara ini bisa digelar tiap tahunnya," tambah dia.

Lebih jauh dari itu sebut Hendri, lulusan PMDG tentunya sangat diharapkan bisa akan berbakti di kampung halaman nantinya.

"Sehingga menjadi generasi penerus selaku calon pemimpin yang akan memperjuangkan bangsa dan agama," tukasnya mengakhiri.

Ketua IKPM Gontor Cabang Sunbar diwakili Marfendi menyampaikan berbagai pengalaman di PMDG. Selain itu ia pun membeberkan niatan IKPM untuk membangun kampung halaman dengan mencetak santriwan/santriwati PMDG terbaik asal Sumbar.

" Kita tentu berharap para wali santri untuk tetap memotivasi dan mengarahkan anak-anaknya tetap fokus dan bersemangat melaksanakan pendidikan di PMDG. Semoga setelah lulus mereka akan menjadi generasi penerus calon pemimpin terbaik di masa datang," tandasnya.
(tim humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman