GELAR APEL SERPAS POLRES TANAH DATAR LIBATKAN 750 PERSONIL - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 17 April 2019

GELAR APEL SERPAS POLRES TANAH DATAR LIBATKAN 750 PERSONIL


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Dalam Rangka H-1 Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak di seluruh Indonesia, Polres Tanah Datar gelar Apel Pergeseran Pasukan ( Serpas ) Personil Polres Tanah Datar dalam rangka Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 yang di laksanakan di Istano Basa Pagaruyung Batusangkar. Selasa (16/04)

Gelar apel serpas  Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas bertindak langsung memimpin apel tersebut, sedangkan Bertindak Sebagai Komandan Apel adalah Ipda Hendra (Kanit Patroli Sat Lantas Polres Tanah Datar), gelar pasukan Pengamanan TPS di hadiri Pamen Dit Lantas Polda Sumbar. Para Pejabat Utama dan Perwira Polres Tanah Datar dan ikut serta dalam Apel Para Pejabat utama dan perwira Kodim 0307 Tanah Datar.

Selain para pejabat utama yang hadir dalam apel, seluruh personil Polres Tanah Datar, Personil Sat Brimob Polda Sumbar, Personil Kodim 0307 Tanah Datar dan juga Personil BKO Polda Sumbar turut hadir dalam apel tersebut.

Dalam arahan nya Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas Menyampaikan kesiapan seluruh personil dalam rangka pengamanan pemilu yang sudah memasuki H-1
Dimana seluruh personil yang Pam di Tps, sudah di apelkan di wilayah Polseknya masing-Masing bersama linmas.

Kapolres Tanah Datar ini juga menghimbau untuk masing-masing personil wajib mengenali lingkungan sekitar Tps nya dan mengetahui Route jalan yg dilalui, serta petugas Pam Tps wajib mengetahui tempat penyimpanan kotak suara dan melakukan pengecekan terhadap ranmor yang digunakan untuk angkut kotak suara .

" melakukan pengecekan terhadap tempat pemungutan suara.
kenali dan koordinasi dengan petugas pemungut suara di Tps dan juga saya meminta untuk setiap anggota, 30 menit sebelum dilaksanakan nya pemungutan suara anggota di minta sudah ada di tempat" sampainnya.

Dalam H-1 ini Kapolres juga meminta agar anggota juga dapat berkoordinasi dengan wali Nagari untuk tugas ronda menjaga Tps. Serta mencek kesiapan di Tps baik kotak suara maupun peralatan di Tps. Sedangkan untuk petugas Pam yang  berada di luar kawasan Tps.
Dapat mengendalikan situasi di Tps .

Dalam gelar apel tersebut jumlah seluruh Peserta Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Berjumlah Lebih kurang sebanyak 750 Orang. Dengan
Situasi dalam keadaan aman dan tertib. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman