Ditresnarkoba Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkotika, Tangkap 2 Orang Tersangka Dan Amankan Narkotika Jenis Sabu - Cahaya Realita

Breaking

Senin, 29 April 2019

Ditresnarkoba Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkotika, Tangkap 2 Orang Tersangka Dan Amankan Narkotika Jenis Sabu


Padang(SUMBAR),CR- Directorat Reserse Narkoba Polda Sumbar berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan dua orang tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu di dua lokasi yang berbeda.

Lokasi pertama dilakukan penangkapan Di Jalan Lintas Padang-Bukittinggi Pasa Hilia Pasar Usang Kayu Tanam Kec. 2x11 Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman.

Kemudian penangkapan kedua Di Dalam Rumah Jalan Mustafa Yatim Perumahan Simponi Blok G Nomor 6 Rt.002 Rw.004 Tangkerang Tengah Kota Pekanbaru Prov.Riau.
 
Penangkapan dilakukan pada Hari Rabu 24 April 2019 sekira jam 23.30 WIB.
 
Atas nama tersangka inisial N,seorang Perempuan, Umur 45 Tahun,Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, Dengan Alamat Jalan Kakap  4 No.1 Rt.002 Rw.009 Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru Prov. Riau.

kemudian yang kedua adalah saudara H, Laki-Laki ,Umur  44 Tahun,Pekerjaan Wiraswasta (Jualan Ikan) Dengan Alamat Jalan Mustafa Yatim Perumahan Simponi Blok G Nomor 6 Rt.002 Rw.004 Tangkerang Tengah Kota Pekanbaru Prov.Riau.
 
Dari kedua tersangka didapatkan barang bukti berupa 1 (satu) paket besar narkotika jenis sabu dilampisi plastik teh cina dengan merek GUANYINWANG didalam kantong plastik warna hitam seberat 995,02 gram (disita dari tersangka N)

kemudian 1 (satu) paket narkotika jenis sabu didalam plastik warna bening seberat 0,65 gram 
(disita dari tersangka H)
 
Penangkapan berawal dari informasi yang didapatkan oleh tim Ditresnarkoba Polda Sumbar tentang rencana masuknya barang dalam hal ini adalah narkotika jenis sabu dari Provinsi tetangga yang akan dikirim ke wilayah  Kota Padang, maka kemudian tim dari Ditresnarkoba  Polda Sumbar melakukan penyelidikan dan memastikan informasi yang didapat, ternyata informasi yang didapat mengandung nilai kebenaran, setelah mengandung kebenaran kemudian tim menuju ke TKP yang pertama untuk melakukan pembuktian terhadap kendaraan yang digunakan oleh tersangka N dan ditemukan barang bukti berupa satu paket besar narkotika jenis sabu, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka inisial N, kemudian dari pengakuan tersangka inisial N, barang tersebut diperoleh dari tersangka inisial H, tersangka inisial H menyuruh tersangka inisial N untuk membawa barang bukti dari Kota Pekanbaru ke Kota Padang, berdasarkan keterangan dari tersangka N, kemudian dilakukan pencarian terhadap tersangka inisial H ke Kota Pekanbaru, selanjutnya tersangka inisial H ditangkap di dalam rumahnya dan ditemukan barang bukti  1 (satu) paket narkotika jenis sabu,selanjutnya dilakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap tersangka inisial N dan tersangka inisial H di Ditresnarkoba Polda Sumbar.
 
Kedua tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika,dengan hukuman pidana penjara min 5 tahun dan max 20 tahun.
 
(tim humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman