BUPATI TANAH DATAR RESMIKAN LAPANGAN TEMBAK KODIM 03/07 - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 02 April 2019

BUPATI TANAH DATAR RESMIKAN LAPANGAN TEMBAK KODIM 03/07



Tanah Datar  (SUMBAR),CR- Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meresmikan Lapangan Tembak Kodim 03/07 Bukit gombak, yang langsung di pakai sebagai tempat latihan bersama Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas Wakapolres Arifin Daulay, Kajari M.Fatria, Ketua Pengadilan Negeri Tiwi dan juga Forkopimda serta juga ikut serta masyarakat sekitar yang ikut dalam persemian tersebut. Selasa (02/04)

Pemakaian Lapangan Tembak Bukit gombak yang baru diselesaikan oleh Anggota Kodim 03/07 Tanah Datar pada tanggal 30 Maret 2019 yang dikerjakan selama 3 hari sejak kamis (28/03) dan langsung di resmikan serta langsung di pakai untuk berlatih.  

Pelaksana Harian (PLH) Koramil Padang Panjang Peltu Williyan membantu peserta tembak untuk menerangkan cara-cara atau teknik dan sikap menembak yang baik bagi anggota TNI. "Ada namanya Rangkaian acu bidik , nabi tepi (napas bidik tekan picu) jadi kalau mau menembak kita harus menstabilkan napas" ujarnya
Disamping itu williyan juga memperkenalkan kepada para peserta jenis-jenis senjata salah satunya pistol FN 46 buatan Belgia dan bagaimana cara mempergunakannya menurut kegunaannya bagi TNI.

Dandim 03/07 Tanah Datar Letkol Inf. Edi S Harahap mengatakan "Saya merasa berterimakasih atas diselesaikannya lapangan tembak Bukit gombak ini. Dan selain dipergunakan oleh anggota TNI juga bisa dipergunakan oleh anggota Polri untuk melakukan latihan menembak. Acara ini bertepatan dengan Kodim 03/07 TD melakukan latihan menembak bagi anggota Kodim 03/07 dan sekalian pemakaian perdana lapangan tembak tersebut.

Setelah acara peresmuan dilanjutkan dengan praktek menembak oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi,  Ketua Pengadilan Negri Tiwik.SH.M.Hum, Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas.SH dan Dandim 0307 TD Letkol.Inf. Edi S. Harahap serta tamu undangan lain yang  berminat untuk melakukan latihan menembak. (FE)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman