BAWASLU PANGGIL KETUA KPU TANAH DATAR TERKAIT SURAT SUARA TERCECER. - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 18 April 2019

BAWASLU PANGGIL KETUA KPU TANAH DATAR TERKAIT SURAT SUARA TERCECER.


Tanah Datar (SUMBAR) CR, surat suara yang tercecer di Kabupaten Kampar, pada tanggal 14 April 2019, Bawaslu Tanah Datar melakukan pemanggilan terhadap Ketua KPU Tanah Datar Fahkrul Rozi untuk di mintai keterangan. Kamis (18/04)

Pemilu sudah usai, namun perihal surat suara untuk Kabupaten Tanah Datar Yang tercecer di Kabupaten Kampar masih dalam proses pemanggilan pihak KPU, terlihat ketua KPU Tanah Datar Fahkrul Rozi memenuhi panggilan Bawaslu, dan datang sekitar pukul 12.50 wib setelah ditunggu selama lebih kurang 2 Jam dari surat pemanggilan yang harus nya di minta datang pada jam 11.00 wib.

Berdasarkan keterangan dari Ketua Bawaslu Tanah Datar Hamdan, M.Pd.E menerangkan, bahwa Bawaslu Tanah Datar mendapatkan informasi terkait surat suara tercecer yang di peruntukan untuk Kabupaten Tanah Datar pada tanggal 14 April 2019, dan Bawaslu sudah melakukan penelusuran dan mengumpulkan dokumen-dokumen pendukung.

Dan dari hasil tersebut di dapati ada surat suara yang datang pada tanggal 09 April 2019 di duga untuk KPU Tanah Datar dan di ketahui ada 8 jenis di berita acara namun ada 3 yang tidak turun. Surat suara tersebut meliputi Surat suara DPD RI Pemilihan Sumbar, Surat Suara DPR RI dapil 1 dan surat suara DPRD Provinsi Sumbar Dapil 6.

Dalam wawancara nya Hamdan juga mengatakan "untuk tindak lanjut Bawaslu akan melakukan investigasi dan mengusut siapa yang paling bertanggung jawab atas kejadian tersebut, dan kami juga kemaren sudah melayangkan surat kepada Ketua KPU Tanah Datar, untuk di mintai keterangan agar kami bisa untuk mengembangkan kasus ini, dan juga kami akan memeriksa perusahaan ekspedisi nya" sampai nya.

" kami juga sudah berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Kampar, dan bisa jadi nanti surat suara yang sudah di amankan KPU Kampar ini akan kami jemput, dan untul pengambilan barang bukti ini kami akan juga berkoordinasi dengan pihak kepolisan" sambung nya lagi.

Terlihat di lokasi proses pengambilan keterangan dari Ketua KPU Fahkrul Rozi juga di kawal oleh Pihak Reskrim Polres Tanah Datar dan Juga Pihak Kejaksaan Negeri Tanah Datar. (FE)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman