AKHIRNYA 27 APRIL 2019 NAGARI TANJUNG BARULAK LANGSUNGKAN PSU. - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 28 April 2019

AKHIRNYA 27 APRIL 2019 NAGARI TANJUNG BARULAK LANGSUNGKAN PSU.


Tanah Datar - CR (SUMBAR) Buntut dari ada nya pemilih yang mencoblos tidak sesuai dengan Alamat yang tertera di KTP dan Juga tidak mengantongi surat A5 dari KPU, Saptu 27 April 2019 Nagari Tanjuang Barulak, Kecamatan Salimpaung Kembali mengelar Pemilihan Suara (Pemilu).

Akibat kelalaian Pemilih dan Juga Petugas KPPS Nagari Tanjuang barulak yang awalnya di temukan pelanggaran pada pelaksanaan Pemilu terpaksa harus mengulang kembali pemilihan Calon Wakil Presiden dan wakil presiden. 

Menurut data yang di himpun di lapangan ada sebanyak 295 pemilih yang akan melakukan pencobloan ulang, namun sampai pada pukul 11.00 siang baru, lebih kurang 150 Pencoblos yang sudah memberikan hak suara nya. 

Ketua Bawaslu Hamdan dalam wawancara nya kepada Awak media mengatakan "hari ini pemilihan ulang di laksanakan setelah di usulkan oleh panwascam kepada KPU karna ada nya pelanggaran, dimana Pemilih tersebut harus nya memilih di Jawa tengah sesuai alamat, atau mengurus dulu surat A5 namun tidak di lakukan dan setelah di lakukan nya rapat Pleno maka hari ini di langsungkan"ungkapnya

"Karna ada nya pelanggaran tersebut maka kami dari Bawaslu langsung terjun ke lapangan untuk memantau jalan nya Pemilihan Suara Ulang (PSU), karna menurut undang-undang satu saja kesalahan dari Pemilih atau petugas itu sudah merupakan termasuk pelanggaran, dan harus di lakukan PSU, sementara itu jika kelalaian benar berasal dari Petugas Maka akan di kenakan sangsi" sambunya lagi.

Sementara itu di tempat yang sama Komisioner KPU bidang hukum Henny Sari. Amd yang langsung terjun ke TPS 07 Nagari Tanjuang Barulak ini juga mengungkapkan "kami memantau langsung juga jalan nya PSU ini dan tentu nya untuk mengundang animo masyarakat dalam melaksanakan PSU kami dari KPU juga berinisiatif untuk memberikan Dorprise kepada para pemilih yang hadir hari ini, tidak besar hadiahnya ya, tapi kami juga memberikan semacam penghargaan kepada masyarakat, atas partisipasi mereka untuk melakukan pencoblosan ulang, bahkan juga ada yang mendaftar dulu, lalu mereka bekerja sebentar di sawah dan akan kembali lagi untuk memberikan hak suara mereka"ujar Henny.

Jalan nya PSU tersebut di jaga ketat oleh pihak kepolisian, Anggota Brimob, Bawaslu serta juga KPU, mereka memastikan agar tidak ada lagi pelanggaran dalam pemilihan Umum yang berlangsung, dan selama PSU berjalan daru pukul 07.00 pagi hingga pukul 13.00 siang kondisi TPS 07 berjalan dengan aman dan juga Kodusif. (FE) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman