HUJAN DERAS DAN ANGIN KENCANG SEBABKAN POHON TUMBANG DAN ANGKAT ATAP RUMAH WARGA. - Cahaya Realita

Breaking

Selasa, 26 Maret 2019

HUJAN DERAS DAN ANGIN KENCANG SEBABKAN POHON TUMBANG DAN ANGKAT ATAP RUMAH WARGA.


Tanah Datar  (SUMBAR),CR- Hujan deras di sertai angin kencang melanda kota Batusangkar, kejadian ini menyebabkan pohon tumbang dan beberapa atap rumah warga terangkat. Senin (25/03)

Hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada pukul 16.45 wib ini selain menumbang kan pohon-pohon lindung di tepi jalan raya Lima Kaum dan menyebabkan atap beberapa rumah warga terangkat di Lantai batu, Korong gadang , juga mematahkan baliho besar yang terletak di daerah jati, Batusangkar, tenda-tenda pedangang di sepanjang pasar kuliner Batusangkar juga ikut terkena sapuan angin kencang dan hujan deras.

Di temui di tempat kejadian Emi (69 tahun) seorang warga yang atap rumahnya terangkat mengatakan "saya sedang berada di pasar untuk berjualan aia aka (minuman tradisional) dan angin kencang serta juga hujan deras hampir menyapu gerobak saya, dan pas pulang kerumah saya dapati air hujan sudah membasahi rumah, dan atap kamar serta ruang tamu sudah terangkat" ujarnya sedih

BPBD dan juga personil polres Tanah Datar bergerak cepat untuk membantu mengangkat baliho yang patah dan membersihkan pohon-pohon yang tumbang di karenakan menggangu akses lalu lintas di sepanjang jalan raya Lima Kaum tersebut. 

Sementara itu Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas menerangkan "tidak ada korban jiwa, hanya beberapa kerugian material seperti atap rumah yang terangkat dan di timpa reruntuhan pohon, setelah di data di lapangan kerugian di perkirakan sekitar lebih kurang 40 Juta Rupiah." terangnya. (FE)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman