Ikatan mahasiswa Solok Saiyo Sakato Unitas Padang Peduli Bencana - Cahaya Realita

Breaking

Jumat, 01 Maret 2019

Ikatan mahasiswa Solok Saiyo Sakato Unitas Padang Peduli Bencana

CAHAYAREALITA.com, Padang - Di bawah terik matahari dan deru knalpot kendaraan, puluhan mahasiswa Universitas Tamansiswa Padang yang tergabung dalam ikatan mahasiswa Solok Saiyo Sakato Unitas Padang melakukan penggalangan dana untuk korban korban gempa bumi di Solok Selatan,

Mereka memulai aksinya di jalan Alai Parak kopi, Jum'at (1/3/2019).

Berbekal kardus yang dilobangi bagian atasnya dan bertuliskan Peduli Bencana Gempa Solok Selatan, mereka menghampiri setiap pengguna jalan saat lampu lalu lintas berwarna merah, di setiap lampu lalu lintas, mereka menyebar dengan membawa kardus tersebut.

Lokasi penggalangan dana hari ini dilakukan di Simpang alai, bersama 10 orang mahasiswa. Penggalangan dana korban bencana tersebut akan di lakukan selama 7 harikedepan dan rencananya akan disalurkan ke lokasi bencana di Solok Selatan langsung oleh Ikatan mahasiswa Solok Saiyo Sakato Unitas Padang, sebut kordinator lapangan firman yang juga mahasiswaa asal Solok Selatan.

Firman juga mengungkapkan untuk hari ini dia bersama teman Ikatan mahasiswa Solok Saiyo Sakato Unitas Padang mengumpulkan sejumlah uang senilai Rp. 820.000.  yang Rencananya akan disalurkan 7 Maret mendatang ke posko-posko bencana.

"Semoga 6 hari kedepan kita dapat mengumpulkan lebih banyak lagi untuk bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Solok Selatan yang sedang ditimpa musibah akibat gempa bumi Rencana penyaluran 7 Maret mendatang yang akan diantarkan langsung ke posko-posko bencana,  Sr kemarin" ungkap firman yang ditemui wartawan Cahaya Padang.

Firman juga berharap kepada lapisan masyarakat khususnya kota Padang untuk ikut membantu saudara kita yang sedang dilanda bencana di Solok Selatan dengan menyalurkan bantuannya melalui aksi cepat tanggap bencana yang berada di kota padang. Firman juga mengatakan bisa melalui kami Ikatan mahasiswa Solok Saiyo Sakato Unitas Padang dengan menghubungi kami diskertariat Unitas Padang atau menghubungi kamielaluk kontak ini : Firman : 0822 8416 0627. Atau ke Arianto Ramadan : 0812 6711 6385. Pungkas Firman sebagai kordinator Ikatan mahasiswa Solok Saiyo Sakato Unitas Padang.

Data Sementara, 343 Rumah Rusak Akibat Gempa di Solok Selatan

Rilis data sementara BPBD Solok Selatan hingga pukul 12:00 WIB, Kamis (28/2) jumlah korban yang terdampak Gempa Solok Selatan semalam dan tadi pagi.

Data sementara yang dikutip dari akun medsos Teman Sejati Solok Selatan Jumlah Korban luka 48 orang

Rumah rusak berat 29 unit

Rumah rusak sedang 118 unit

Rumah rusak ringan 196 unit

Sekolah 1 unit (MIN 3 Solok Selatan)

Rumah Ibadah 1 unit (Mushallah Albarokah Talunan Maju)

Sarana Kesehatan 2 unit (Puskesmas Mercu dan Posyandu Talunan Maju.(Pras)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman