SISIHKAN SEBAGIAN PENGHASILAN BRIPKA.FIRMAN Z BANGUN MUSHOLA UNTUK WARGA TALUAK - Cahaya Realita

Breaking

Minggu, 24 Februari 2019

SISIHKAN SEBAGIAN PENGHASILAN BRIPKA.FIRMAN Z BANGUN MUSHOLA UNTUK WARGA TALUAK


Tanah Datar - (SUMBAR) CR Merasa prihatin dengan keadaan sekitar seorang Polisi yang saat ini bertugas di Polres Tanah Datar sebagai anggot Sat Lantas, Membangun Mushola Nur Arifin yang berada di Jorong Taruko, Nagari Taluak, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah Datar. Minggu(24/02)

Berawal dari tahun 2009, dimana Bripka. Firman Z yang saat itu bertugas di pos polisi stangkai, melihat warga yang kesulitan dalam menjalankan aktifitas ibadah, Mandi, Mencuci dan Kakus. Hanya terdapat satu tempat yang bisa di bilang tidak layak, dimana laki-laki dan perempuan kadang beraktifitas mandi dan sebagai nya di satu tempat saja.


Prihatin dengan hal tersebut rasa sosial dan keinginan untuk membantu warga setempat pun timbul, dengan langkah awal mengutarakan niat nya kepada Kasat Lantas yang saat itu di jabat oleh Arifin Daulay (saat ini wakapolres Tanah datar) dan juga meminta izin Kapolres AKPB. Erlangga untuk membangun Mushola di Nagari tersebut.

Dengan izin dan dukungan ke 2 komandan nya Bripka. Firman Z mulai membangun dengan cara menyisihkan sebagian dari gajinya, dan tidak lupa meminta izin kepada pemilik tanah yang kosong untuk membangun Mushola tersebut.

Pada awak media Bripka Firman Z mengatakan "saat itu kedua komandan saya Bapak Arifin Daulay dan Kapolres AKPB. Erlangga sangat mendukung, saya juga tidak sampai hati melihat kesulitan warga setempat, dan memang membutukan waktu yang cukup lama karna pembangunan sempat terhenti beberapa saat, namun dengan di bantu 2 rekan saya yang sama-sama bertugas di stangkai Bripka Deswirman dan Alharhum senior saya Irlek, kami mulai membangun pondasi Mushola Nur Arifin ini" ujarnya.

"Mushola yang telah selesai ini di bangun seluas 5 x 6 Meter dan Alhamdulillah sudah dapat di gunakam dengan baik oleh warga setempat" sambungnya

Sementara itu Wali Nagari Taluak Pendi Aswir juga menyampaikan "Mushola Nur Arifin yang di bangun oleh Bripka Firman, yabg terkadang tak jarang di kerjakan nya sendiri, sangat besar manfaat nya bagi warga sekitar, tidak hanya itu mobil-mobil yang singgah pun dapat menjalan kan ibadah disana dan tentu nya warga sangat berterimakasih" ungkapnya.


Atas permintaan warga setempat dan sebagai bentuk rasa terimakasih mereka Mushola yang sekarang di beri nama Nur Arifin Akan di ganti nama nya Menjadi Mushola Nur Firman, dan segala persyaratan pergantian nama sudah di proses di Kantor Wali Nagari Taluak. (FE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman