Siapa Sunan Paling Sakti di Walisongo? Tak Disangka, Ternyata Ini Orangnya - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 13 Februari 2019

Siapa Sunan Paling Sakti di Walisongo? Tak Disangka, Ternyata Ini Orangnya


CAHAYAREALITA.com - Walisongo atau wali sembilan merupakan sebutan bagi orang-orang yang menyebarkan agama Islam di Nusantara khususnya pulau Jawa ini. Personalnya terdiri dari sembilan orang, mereka disebut sebagai sunan. Tertidur dari sunan Gresik, sunan Ampel, sunan Drajat, sunan Giri, sunan Bonang, sunan Kudus, sunan Kalijaga, sunan Muria, sunan gunung Djati.

Para sunan ini diyakini dalam sejarah hidupnya, bukan hanya menguasai ilmu agama dan strategi dakwah. Namun beliau-beliau ini juga diyakini memiliki kekuatan batin atau ilmu Kanuragan yang tinggi sehingga mampu melindungi diri mereka dari serangan musuh dan niat buruk banyak orang.

Lalu, siapakah diantara para sunan yang terkenal memiliki kesaktian yang luar biasa? Seperti dilansir oleh walisembilan.com (15/9/2017) bahwa sunan yang terkenal memiliki ilmu Kanuragan dan ilmu batin yang tinggi ialah sunan Muria. Atau nama aslinya adalah Raden Umar Said.

Kesaktian sunan Muria juga berhasil diuji oleh Sunan Ngerang (ulama terkemuka saat itu) yang juga terkenal kesaktiannya. Setelah mengetahui kesaktian sunan Muria yang sangat tinggi, akhirnya sunan Ngerang menghadiahi putrinya untuk dinikahi sunan Muria, yakni Dewi Roroyono.

Itulah sekilas tentang sunan Muria yang terkenal sakti diantara para sunan Walisongo.

Sumber: walisembilan.com/sunan-wali-songo-paling-sakti-bukanlah-sunan-kalijaga-lalu-siapakah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman