Rakernas APPSI Serah Terima Jabatan - Cahaya Realita

Breaking

Kamis, 21 Februari 2019

Rakernas APPSI Serah Terima Jabatan

Cahaya realita.com - Padang, Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia) (APPSI), Rabu malam (20/2/2019) mulai digelar di Hotel Grand Inna Muara Padang, Sumatera Barat. Wapres RI Jusuf Kallamembuka secara resmi rakernas Kamis pagi (21/2/2019). Rakernas APPSI yang digelar di Padang selama tiga hari, mulai 20-22 Februari 2019.
Rakernas APPSI mengagendakan serah terima jabatan Ketua APPSI 2015-2019 dari mantan Gubernur Jatim Dr Soekarwo kepada Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. Dimana Dt. Soekarwo telah mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Jatim beberapa waktu lalu.
Sebelumnya, Soekarwo akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban di hadapan anggota APPSI masa bakti 2018-2019. Selanjutnya jabatan ketua APPSI akan dijabat Longki Djanggola yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Umum APPSI periode 2015-2019.
Longki secara otomatis menggantikan Soekarwo hingga masa jabatan periode 2015-2019 habis dan dilakukan pemilihan ulang.
Kehadiran Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam rakernas tersebut patut disyukuri. Apalagi rekomendasi yang dihasilkan dalam pertemuan tahunan itu bisa langsung diterima oleh penentu kebijakan.
Salah satu rekomendasi Rakernas APPSI yang akan disampaikan adalah dorongan agar pemerintah menurunkan biaya kargo udara dan meninjau kembali bagasi berbayar karena dinilai merugikan UMKM. Selain itu juga sejumlah rekomendasi lain yang akan disampaikan kepada Wapres RI Jusuf Kalla.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman