PENTINGNYA MUSREMBANG, UNTUK PEMBANGUNAN NAGARI LEBIH BAIK. - Cahaya Realita

Breaking

Rabu, 20 Februari 2019

PENTINGNYA MUSREMBANG, UNTUK PEMBANGUNAN NAGARI LEBIH BAIK.


Tanah Datar (SUMBAR) CR - Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nagari (Musrembang) masih berlangsung, Kali ini kegiatan Musrembang di laksanakan oleh Nagari Baringin, yang langsung di buka oleh Wali Nagari Baringin H. Irman Idris. Rabu (20/2)

Dalam arahan nya Irman Idris juga mengampaikan laporan Besaran Anggaran Nagari pada tahun 2018 adalah sebesar 3,8 Milyar, yang dana tersebut di alokasikan ke Pembangunan Nagari sebanyak 1,8 Milyar,dan juga Nagari Baringin mendapatkan bantuan Dana pokir sebanyak 1,6 Milyar lebih.  Sedangkan dana silpa pada tahun 2017 sebanyak 700juta dan silpa pada tahun 2019 adalah sebesar 1.3Milyar.

Besaran Anggaran belanja Nagari Baringin pada tahun 2018 berkisar Rp.4.501.500.267.,yang di gunakan untuk kegiatan-kegiatan Nagari , seperti memberikan pelatihan-pelatihan yang nanti nya mampu memberikan keterampilan kepada peserta yang di latih, seperti pelatihan menjahit, dan pembuatan sepatu dan sandal." ujarnya

Sementara itu Ketua Tin Musrembang Alfian Jamrah yang di wakili oleh Afrion, menyampaikan
Perlu nya Musrembang di laksanakan karna merupakan proses perencanaan untuk membangun Nagari agar lebih baik. Dalam proses perencanaan ini juga dibutuhkan diskusi, dan juga penting nya mendengarkan aspirasi Masyarakat, agar pembangunan bisa tepat sasaran.

"Potensi baringin sangat besar sekali, maka dari itu harus di manfaatkan, agar dapat mengerakan roda perekonomian nagari agar kesejahteraan masyrakat dapat menigkat. Lanjutnya.

Kegiatan Musrembang Nagari Baringin di hadiri oleh BPRN, Camat Limo Kaum Afrizal, Tim Musrembang, 2 orang anggota DPRD, Ninik Mamak Nagari Baringin, beserta Forkopimca. (FE)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Halaman